News
·
16 Februari 2021 14:37

Satgas COVID-19 Kalbar Tes Swab Penumpang Kapal asal Semarang

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Satgas COVID-19 Kalbar Tes Swab Penumpang Kapal asal Semarang (188687)
Kapal KM Dharma Kartika 7 yang akan berlabuh di pelabuhan Dwikora Pontianak. Foto: Dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Satgas COVID-19 Kalimantan Barat melakukan pemeriksaan swab PCR secara acak terhadap penumpang yang datang dari Semarang, menggunakan kapal dengan tujuan pelabuhan Pontianak.
ADVERTISEMENT
Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 dari wilayah luar Kalbar. Kegiatan ini dilakukan di Pelabuhan Dwikora, pada Selasa, 16 Februari 2021.
Pihaknya melakukan pemeriksaan swab PCR terhadap penumpang dari kapal KM Dharma Kartika 7, dengan jumlah penumpang sebanyak 442 orang, termasuk awak kabin.
Satgas COVID-19 Kalbar Tes Swab Penumpang Kapal asal Semarang (188688)
Penumpang kapal asal Semarang menjalani tes swab di pelabuhan Dwikora Pontianak. Foto: Dok Hi!Pontianak
“Jumlah penumpang kapal sebanyak 394 orang, total 442 orang sekaligus awak kabin. Sedangkan pemeriksaan swab PCR dilakukan kepada 49 orang, jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson.
Sementara itu, Satgas COVID-19 melakukan pemeriksaan swab PCR terhadap 49 orang secara acak dari penumpang kapal tersebut.
Kegiatan ini untuk menekan angka penularan kasus corona terhadap masyarakat yang masuk ke wilayah Kalbar. Pemeriksaan swab PCR tersebut kerap kali dilakukan sebagai upaya pencegahan.
ADVERTISEMENT