kumparan
News9 Mei 2019 17:38

Satpol PP Jaring 9 Orang Pasangan Tidak Sah di Sebuah Indekos

Konten Redaksi Hi Pontianak
thumbnail.jpg
Razia Satpol PP Pontianak menjaring 9 pasangan tidak sah, dan dibawa ke Mako Sat Pol PP Pontianak. Foto: dok Hi!Pontianak
Hi!Pontianak - Sembilan orang pasangan tidak sah terjaring dalam razia yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak, yang digelar di sebuah kos-kosan, Jalan Putri Chandramidi, Gang Suka Damai, Kamis (9/5).
ADVERTISEMENT
Kepala Satpol PP Kota Pontianak, Syarifah Adriana mengatakan bahwa sembilan orang tersebut diamankan karena tidak bisa menunjukan dokumen resmi terkait status hubungan.
"Di kos tersebut kita dapati sembilan orang dari empat buah kamar yang ada. Tiga kamar diantaranya pasangan, artinya laki-laki dan perempuan. Sementara satu kamar lagi kita temukan dua laki-laki dan satu perempuan berada di dalamnya," ungkap Adriana.
Saat hendak dibawa petugas mereka yang terjaring ini mengaku ada yang sudah tunangan, ada juga yang mengatakan bahwa mereka masih memiliki ikatan keluarga, sepupu dan lain sebagainya. "Alasan-alasan seperti ini, sudah sering kita dapatkan saat melakukan razia. Namun karena tidak mampu menunjukkan dokumen resmi terkait status hubungan, maka mereka langsung digiring ke mobil Dalmas untuk dibawa ke Mako Sat Pol PP untuk dimintai keterangan dan dibuatkan BAP (Berita Acara Pemeriksaan)," kata Adriana.
ADVERTISEMENT
Setelah diperiksa oleh petugas, mereka yang terjaring, kemudian akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Pontianak. Untuk memberikan sanski kepada pelaku dengan dilakukan sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring). (hp8)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan