kumparan
24 Jul 2019 8:48 WIB

Seekor Lumba-lumba Terdampar di Pulau Penibung, Kalimantan Barat

Yadi menunjukkan lumba-lumba yang terdampar di Pulau Penibung. Foto: Dok Hi!Pontianak.
Hi!Pontianak - Seekor lumba-lumba ditemukan warga terdampar di pesisir Pulau Penibung, Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu (21/7). Menurut Yadi, warga yang menemukan pertama kali, lumba-lumba tersebut ditemukan sudah dalam keadaan mati.
ADVERTISEMENT
Pada saat itu sekitar pukul 11.00 WIB, Yadi beserta temannya yang juga merupakan warga Penibung menghabiskan waktu luangnya untuk memancing di pulau. "Kami setiap libur atau ketika sedang tidak ada kerjaan, memang biasa mancing ke Pulau Penibung. Nah, waktu jam 11 itu kami lihat ada ikan terdampar. Sepertinya ikan sejenis lumba-lumba", kata Yadi saat diwawancara Hi!Pontianak, Selasa (23/7).
Loading Instagram...
Informasi tersebut beredar di media sosial Instagram, setelah diunggah akun @mempawahmediainformasi. "Dapat lumba-lumba di Pulau Penibung. Kiriman @robi_da," demikian keterangan pada unggahan video tersebut.
Belum diketahui pasti penyebab matinya ikan lumba-lumba tersebut. Namun, saat dikonfirmasi oleh pengirim video tersebut, ombak di Pulau Penibung sedang tinggi dan angin berhembus kencang.
ADVERTISEMENT
"Ya memang sekitar jam 11, gelombang ombak cukup tinggi. Kita belum tahu pasti penyebabnya lumba-lumba tersebut mati dan apa dia (lumba-lumba) terdampar," kata Robi yang dihubungi Hi!Pontianak, Rabu (24/7).
Karena berukuran besar, lumba-lumba tersebut akhirnya ditinggalkan di pesisir pulau tersebut. "Jadi ketika menemukan ikan itu di pulau, memang sudah mati. Enggak diambil, dibiarkan di sana, karena ikannya terlalu besar," ujar Robi.
Pulau Penibung sendiri berada di pesisir Kabupaten Mempawah. Jaraknya sekitar 80 kilometer dari Kota Pontianak. Pulau yang menghadap ke Laut China Selatan itu memang kerap dijadikan lokasi memancing oleh warga Kalimantan Barat.
(Hp8)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·