kumparan
KONTEN PUBLISHER
14 Februari 2020 15:18

Sendiri di Hari Valentine? 3 Negara Ini Menyediakan Jasa Teman Kencan

zphiaoprwsps7bz2usjes.jpg
Ilustrasi Kencan. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Hari Valentine, tetapi masih merasa kesepian? Coba saja kalau kamu sedang berada di 3 negara ini, pasti masalah kamu bisa teratasi.
ADVERTISEMENT
Sebab, ada beberapa negara yang menyediakan layanan teman jalan sehari. Tak hanya menyediakan tur keliling kota, teman jalan sehari ini juga tidak membuat kamu terus murung dan berdiam diri di hari Valentine.
Apa saja negara-negaranya? Berikut ini diantaranya:
1. Korea Selatan
zgb6az0dxyvhhiztpiama.jpg
Memilih pasangan di situs dan aplikasi kencan online. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Bagi kamu penggemar K-pop pastinya mempunyai impian melakukan jalan-jalan romantis bersama oppa layaknya drama-drama Korea bukan. Nah, di Korea ada sebuah ada sebuah layanan jasa sewa oppa untuk menemani kamu berjalan-jalan sekaligus menjadi tour guide bagi wisatawan.
Layanan yang bernama ‘Oh My Oppa’ ini akan mengajak wisatawan untuk mengenal lebih jauh tentang budaya, tradisi, dan sejarah Korea Selatan. Uniknya, wisatawan boleh memilih satu dari delapan oppa yang disediakan.
ADVERTISEMENT
Oppa yang dipilih pun akan mengajak wisatawan untuk berkencan selama dua jam. Aktivitas yang akan dilakoni hampir mirip dengan adegan dalam drama Korea. Seru sekali bukan?
Selain itu layanan ini juga dapat dipilih berdasarkan hobi atau kesukaan seperti musik, fashion, kosmetik dan lain sebagainya. Pilihan ini juga akan menentukan paket perjalanan wisata yang akan dikunjungi.
Untuk biaya sewa oppa-oppa ini sebesar 40 ribu Won Korea atau setara dengan Rp 516 ribu dengan durasi 2 jam.
2. Jepang
zh5hwzkb8lfvwimcauxmj.jpg
Ilustrasi pasangan berkencan. Foto: thinkstock
Jepang adalah negara yang dikenal sangat unik dengan segala kreatifitasnya. Mulai dari fashion-nya, kecanggihan teknologinya, hingga berbagai layanan jasa yang cukup nyeleneh.
Jika kamu sendiri di hari Valentine, di Jepang tersedia penyewaan sahabat atau anggota keluarga seperti kakek, nenek, om dan lain sebagainya. Bukan hanya sebagai teman kencan, tapi pendamping sewaan ini juga bisa memberi nasihat, ikut dalam acara keluarga serta mencegah rasa kesepian.
ADVERTISEMENT
Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa ini adalah 'Family Romance'. Penyewa tinggal memilih kriteria pendamping atau keluarga yang diinginkan mulai dari kepribadian sampai fisik. Nah untuk harganya sewa sendiri sekitar Rp 1-2,5 juta-an per jamnya.
3. Singapura
zmdyn0hc46sxjbm0wgq5l.jpg
Ilustrasi kencan. Foto: Thinkstock
Berawal dari fenomena banyaknya laki-laki dan perempuan yang belum bisa berkomitmen terhadap suatu hubungan, membuat jasa layanan kencan di Singapura terbentuk.
Salah satu yang terkenal adalah 'Maybe.sg' dan 'SG VIP Escorts'. Sudah populer sejak pertengahan tahun 2019 lalu, 'Maybe.sg' memberlakukan tarif 80 hingga 380 dolar Singapura dengan durasi penyewaan minimal 2 jam. Kamu bisa memilih dan melakukan booking sendiri di situs 'Maybe.sg' terhadap pasangan yang diinginkan.
Jangan takut untuk mencoba karena platform ini memberlakukan aturan yang cukup ketat melarang untuk melakukan kotak fisik atau prostitusi, dan berkencan hanya diperbolehkan di tempat umum. Jadi aman kok.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan