Tekno & Sains
·
22 April 2021 14:01

Startup Weekend Indonesia Online Women Pontianak Cetak 8 Founder

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Startup Weekend Indonesia Online Women Pontianak Cetak 8 Founder (1277559)
searchPerbesar
Startup Weekend Indonesia Online Women Pontianak. Foto: Dok. Istimewa
Hi!Pontianak - Startup Weekend Indonesia Online Women Pontianak periode Maret-April yang bertujuan untuk menciptakan lebih banyak entrepreneur wanita baru telah selesai diselenggarakan. Sebanyak 8 peserta atau founder berhasil terpilih. Ada yang bergerak di bidang layanan masyarakat, pendidikan, jasa, properti, dan marketplace.
ADVERTISEMENT
“Kegiatan kali ini di luar ekspetasi kami, karena ini merupakan pertama kalinya kami mengadakan kegiatan selama 3 hari secara online, dan kami sangat mengapresiasi teman-teman yang masih tetap antusias dalam mengikuti kegiatan kali ini,” ucap Yolanda selaku co-fasilitator acara SWI Pontianak, Kamis, 22 April 2021.
“Konsep kegiatan ini adalah learning by doing dengan suasana yang santai dan menyenangkan tapi tetap bermanfaat untuk para peserta,” tambah Gandhy, Program Manager SWI Pontianak.
Dalam kegiatan kali ini, dewan juri memilih 3 juara dengan ide bisnis dan perencanaan yang paling baik. Juara pertama dalam kegiatan ini adalah HiKost.id, startup yang sudah berjalan ini bergerak di bidang jasa pencarian kost. HiKost.id yang dirintis oleh Veren Fransiska, Mega Oktavia Gunawan dan Evi Pania Putri mahasiswa Universitas Tanjung Pura.
ADVERTISEMENT
Juara kedua diraih oleh GuruKu, startup berbasis website yang bergerak di bidang pendidikan yang dirintis oleh Vetrick Wilsen, Andri, Brychan Artanto dan Ricardo yang merupakan siswa kelas 12 jurusan Teknik Komputer Jaringan dari SMK Immanuel.
Terakhir, Juara ketiga diraih oleh BisnisinAja, startup yang bergerak di bidang market place dalam penjualan Franchise yang dirintis oleh Clarissa Angellica, Alfrety Rika Adsy dan Lie Phen yang merupakan mahasiswa semester 2 jurusan Bisnis Digital dari Universitas Widya Dharma Pontianak.
Yolanda memaparkan, selanjutnya para juara yang terpilih tersebut akan melanjutkan ke bootcamp nasional yang akan diselenggarakan pada 22–23 April 2021 secara daring.
Sementara itu, untuk para peserta yang mengikuti SWI Pontianak juga mendapat akun kredit sebesar $300 dari Google dan domain gratis selama 6 bulan dari Go Daddy. Para peserta juga bebas mengakses dan berkunjung ke Diamonds Virtual Office dan Coworking Space dan masih bisa berkonsultasi dengan para mentor.
ADVERTISEMENT
“Para peserta yang ingin melanjutkan ide bisnis mereka dan memerlukan bantuan lebih lanjut bisa menghubungi Turbin yang berkantor di Diamonds Virtual Office dan Coworking Space. Kami sangat mengharapkan mereka dapat terus berkembang,” ungkap Edy Tanto selaku COO Turbin.
Turbin merupakan penggerak ekosistem digital yang memiliki jejaring penggiat ekosistem di seluruh Indonesia.
Startup Weekend Indonesia Online Women merupakan kegiatan besutan Techstars. Untuk di wilayah Pontianak, kegiatan ini diorganisir langsung oleh Turbin Inovasi Indonesia sebagai partner lokal, yang kerap dikenal dengan nama Turbin, dengan berkolaborasi dengan Diamonds dan Kodelistiwa.
“Kegiatan ini tidak dapat terlaksana tanpa dengan adanya dukungan para sponsor. Terima kasih kepada XPG Adata sebagai sponsor utama, serta SahabatGemarikan.id dan FishVillage yang sudah mendukung acara ini. Terima kasih juga kepada Hi!Pontianak dan Antara KalBar selaku media partner yang sudah membantu dalam media pemberitaan,” pungkas Yolanda.
ADVERTISEMENT