kumparan
15 Jul 2019 19:13 WIB

Terkait Recall Rush, Anzon Toyota Pontianak Hubungi Pelanggan

All New Toyota Rush. Foto: Gesit Prayogi/kumparan
Hi!Pontianak - Setelah Toyota Motor Coorporation (TMC), Toyota Astra Motor, mengumumkan recall atau perbaikan menyeluruh terhadap Rush, Anzon Toyota Pontianak, sebagai dealer terbesar Toyota di Kalimantan Barat, langsung menghubungi para pelanggan yang terkait.
ADVERTISEMENT
"Betul, TMC memutuskan untuk melakukan pemanggilan kembali atau recall, pada airbag samping di beberapa kendaraan Toyota New Rush," kata Silvianti, customer relation Anzon Toyota Pontianak, saat dihubungi Hi!Pontianak, Senin (15/7).
Kampenye ini, kata Silvi, merupakan bentuk tanggung jawab Toyota kepada pelanggan, untuk memastikan keamanan pelanggan dalam berkendara. Ia pun berharap agar pelanggan tidak panik terkait kebijakan tersebut.
"Tidak semua (Toyota Rush). Hanya kendaraan Rush yang diproduksi pada periode 8 Desember 2017 hingga 7 Februari 2019," ujarnya.
Ia menjelaskan, saat ini Anzon Toyota Pontianak sudah melakukan follow up kepada seluruh pengguna rush yang terlibat. "Nomor rangkanya sudah kami data, dan kami akan menghubungi para pelanggan, untuk kami undang dalam rangka penggantian airbag tersebut.
ADVERTISEMENT
"Kami mengharapkan kepada pelanggan untuk tidak panik, dan bisa melakukan kroscek ke bengkel resmi Toyota di manapun berada," katanya.
Seperti diketahui, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan recall atau perbaikan kembali secara menyeluruh, terkait dengan ketidaksesuaian program ECU untuk komponen airbag di Toyota Rush. Pemilik kendaraan per Senin (15/7) sudah bisa langsung melakukan booking untuk perbaikan.
Secara total Rush yang terkena recall mencapai 60.000 unit, yang diproduksi antara akhir 2017 sampai Februari 2019. Tak hanya untuk pasar domestik, tapi juga pasar ekspornya, yang artinya itu adalah semua produk Rush terbaru, yang saat ini ada di pasaran.
“Pada kondisi tertentu airbag mengembang, yang sebagai contoh possibility-nya saat ban belakang Rush masuk ke lubang yang besar. Jadi bisa terjadi airbag itu keluar un-intentionally. Jadi informasi dari Toyota Jepang, programnya akan kita improve lagi,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi, kepada kumparan. (hp1)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·