Pencarian populer

Tersangka Pembunuhan Gadis Singkawang Ditangkap di Jakarta Barat

Ilustrasi tersangka. Foto: Dok Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Tersangka pelaku pembunuhan terhadap Liu Li Tan alias Niken (26 tahun), seorang gadis asal Singkawang, Kalimantan Barat, akhirnya ditangkap oleh tim gabungan kepolisian. RD alias Ac, ditangkap di rumah pamannya di Jakarta Barat, Minggu (14/7).

RD diduga telah melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya, Niken. Kasus ini diketahui setelah warga mencium bau tak sedap dari kamar kontrakan, tempat Niken tinggal, di Gg Cisadane, Jalan Tani, Singkawang Barat, pada Kamis (11/7).

Niken ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Diduga Niken telah meninggal empat hari sebelumnya. Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Maesngi, mengungkap, Niken meninggal akibat benturan benda tumpul di kepalanya.

Setelah melakukan kekerasan yang mengakibatkan kekasihnya meninggal, RD langsung kabur ke Jakarta. Dia bersembunyi di rumah pamannya di wilayah Jakarta Barat. Tim dari Satuan Reskrim Polres Singkawang kemudian berkoordinasi dengan Polda Kalbar, Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Barat, dan membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap RD.

Setelah ditangkap, RD langsung diterbangkan dari Jakarta ke Pontianak, untuk kemudian dibawa ke Polres Singkawang untuk diproses lebih lanjut.

Liu Chin Khong, ayah korban, meminta polisi untuk mengungkap kasus ini. Ia juga meminta agar RD dihukum seberat-beratnya. “Kami harap polisi bisa mengungkap kasus ini sampai tuntas,” kata Akhong kepada wartawan, di ruang pemulasaraan jenazah RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Informasi tertangkapnya RD ini terungkap dari unggahan akun Instagram Direktorat Reskrim Umum Polda Kalbar, @direskimumpoldakalbar, Minggu (14/7).

Loading Instagram...

"Minggu, 14 Juli 2019 Tim Ditreskrimum Polda Kalbar bersama-sama dengan Sat Reskrim Polres Singkawang yang dibantu dengan Jatanras Polres Jakarta Barat berserta tim dari Polda Metro Jaya berhasil meringkus RD als Ac saat bersembunyi di rumah paman pelaku yang beralamat di TS. Komp. Setia Kawan Jakarta Barat. Setelah berhasil melalukan pembunuhan terhadap AT(27thn), pelaku langsung melarikan diri dari kejaran Aparat Kepolisian. Berkat informasi dari masyarakat Tim berhasil mengamankan pelaku dan akan dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Singkawang," tulis akun tersebut. (hp1)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.64