Woman
·
9 April 2021 14:43

Tips Memulai Thrifting untuk Pemula

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Tips Memulai Thrifting untuk Pemula (277719)
Teliti memilih pakaian di thrift shop dengan teliti. Foto: Shutterstock
Hi!Pontianak - Fenomena thrifting belakangan ini sedang menjadi tren di masyarakat. Thrift sendiri adalah barang bekas impor yang kondisinya tidak 100 persen mulus dan barang thrift ini biasanya hanya ada satu.
ADVERTISEMENT
Thrift untuk orang orang yang konsumtif menjadi hal yang menarik. Sebab, mereka bisa membeli pakaian dengan berbagai macam model, bahan yang bagus dan harga terjangkau dengan kondisi masih layak pakai.
Buat kamu yang tertarik untuk thrifting ke pasar secara langsung. Berikut tips dari Amira Melati Fitri pemilik @thriftingan:
1. Mencari Barang yang Nyaman Dipakai
Kenyamanan adalah salah satu hal yang sangat penting dalam berpakaian maka dari itu kita harus pintar dalam memilih bahan yang akan kita beli ketika thrifting.
2. Teliti dalam Memilih Barang
Ketelitian dalam memilih barang thrift adalah hal yang penting agar kita tidak tergiur dengan motif dan model saja, karena tidak semua barang thrift sempurna.
3. Menggunakan Pakaian ala Kadarnya
ADVERTISEMENT
Gaya pakaian untuk pergi thrifting ternyata berpengaruh loh ketika kita di pasar. Penjual thrift biasanya melihat gaya berpakain kita, jika gaya pakaian kita terlihat mewah biasanya harga yang diberikan penjual pun mahal.
4. Berani Menawar
Jika kalian merasa harga barang thriftinan kalian masih terlalu mahal jangan sungkan untuk menawar harga.
Penulis : Ersa Nur Oktavia