Viral Puluhan Sepeda Motor Terendam Banjir di Kapuas Hulu, Kalbar

Konten Media Partner
11 Juli 2020 15:35 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
Puluhan motor tak sempat dievakuasi terendam banjir dan hanya terlihat stangnya saja akibat terendam banjir. (Foto;Dokumen Muhamad).
Hi!Kapuas Hulu - Sebuah video yang sedang viral, menunjukan banyak sekali sepeda motor terendam banjir di Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (10/7).
ADVERTISEMENT
Video diambil dari perahu yang melintas. Tampak sepeda motor yang terendam dan hanya terlihat stangnya saja. Tidak sedikit juga sepeda motor terlihat terendam seluruh bodi.
“Motor yang terendam itu terjadi di Desa Beringin, Kecamatan Bunut Hulu. Kondisi yang sama (motor terendam) juga terjadi di Desa Nanga Suruk. Itu tempat parkir motor orang kerja. Hampir 100 motor tidak sempat dievakuasi dan tampak hanya stangnya saja,” kata Muhammad ketika dihubungi Hi!Pontianak.
Banjir yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, merendam puluhan rumah serta fasilitas publik. Foto: Dokumen Muhamad
Ia mengatakan, banjir yang terjadi kali ini paling parah. Rumahnya sendiri yang seumur hidup tidak pernah kebanjiran. Kali ini, terendam mencapai setengah meter di dalam rumah. “Masjid, Puskesmas, sekolah dan gedung olahraga, semuanya terendam,” bebernya.
Muhamad mengungkapkan, banjr parah terjadi di lima desa. Yakni Desa Beringin, Desa Nanga Suruk, Desa Bakong Permai, Desa Nanga Semangut dan Desa Semangut Utara.
ADVERTISEMENT
Hingga Sabtu ini, ketinggian air terus naik. Dalam tiga hari terakhir, intensitas hujan memang terjadi terus menerus. “BPBD Kapuas Hulu sudah turun ke lokasi untuk monitoring banjir. Mudah-mudahan banjir segera surut,” harapnya.