Woman
·
24 November 2020 13:01

Yuk, Kenali Jenis Kulit Wajah Kamu Sebelum Gunakan Toner

Konten ini diproduksi oleh Hi Pontianak
Yuk, Kenali Jenis Kulit Wajah Kamu Sebelum Gunakan Toner (102407)
Ilustrasi wajah wanita. Foto: Thinkstock
Yuk, Kenali Jenis Kulit Wajah Kamu Sebelum Gunakan Toner
Hi!Pontianak - Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang mulus dan bebas dari permasalahan kulit wajah? Nah, setiap kulit wajah memiliki permasalahan yang berbeda-beda, tentunya penangannya juga berbeda.
ADVERTISEMENT
Jika kamu ingin menggunakan produk skin care seperti toner, kamu perlu untuk mengenali jenis kulit wajahmu terlebih dahulu agar tidak salah menggunakan produk skin care.
Kamu sedang ingin mencoba toner untuk permasalahan kulit wajahmu? Yuk, kenali jenis kulit wajahmu terlebih dahulu. Apa saja?
1. Kulit Kering (Dry Skin)
Yuk, Kenali Jenis Kulit Wajah Kamu Sebelum Gunakan Toner (102408)
Ilustrasi memakai pelembap. Foto: Shutterstock
Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering atau dry skin, kamu bisa menggunakan toner yang mengandung hyaluronic acid, memiliki kandungan lotion, dan hindari kandungan produk beralkohol karena akan membuat kulitmu bertambah kerinh.
2. Kulit Normal (Normal Skin)
Nah, memiliki jenis kulit yang normal akan lebih mudah memakai produk skin care apa saja. Kamu bisa menggunakan produk hydrating toner yang memberikan efek menenangkan dan memiliki pH yang seimbang.
ADVERTISEMENT
3. Kulit Berminyak dan Berjerawat (Oily and Acne Prone)
Yuk, Kenali Jenis Kulit Wajah Kamu Sebelum Gunakan Toner (102409)
Ilustrasi kulit berminyak. Foto: Shutterstock
Memiliki jenis kulit yang berminyak, tentunya akan lebih mudah berjerawat. Nah, jika kamu bisa menggunakan toner yang mengandung bahan aktif kontrol sebum, mengandung AHA untuk membersihkan pori-pori, dan zat anti bakteri.
4. Kombinasi dan Sensitif (Combination and Sensitive)
Jenis kulit ini rentan mengalami iritasi. Jangan gunakan toner yg mengandung alkohol, fragrance atau parfum. Gunakanlah toner yang mengandung pelembab dan menyegarkan, serta memiliki pH yang rendah.