kumparan
2 Nov 2018 14:22 WIB

Beberapa Hal Yang Dapat Menguras Banyak Daya Baterai Pada Smartphone

Setiap orang kini memiliki kegiatan yang tidak lepas dari smartphone. Tentunya di era digital seperti sekarang ini penggunaan smartphone sangatlah dibutuhkan untuk mendukung kinerja dan kegiatan sehari-hari. Bayangkan saja, hampir sebagian besar dari seluruh kegiatan dalam sehari lebih banyak menggunakan smartphone disbanding interaksi secara langsung. Hal ini menyatakan bahwa untuk mencapai kinerja dan hasil yang maksimal dalam kegiatan, kamu membutuhkan smartphone dengan baterai yang tahan lama.
ADVERTISEMENT
Khususnya pada beberapa kegiatan kekinian yang tidak jauh dari penggunaan smartphone, ketahanan baterai merupakan hal utama yang mendukung setelah koneksi internet. Sebenarnya apa saja sih kegiatan yang membutuhkan baterai tahan lama?
1. Vlogging
Vlogging atau Video Blogging merupakan kegiatan blogging dalam format video yang biasanya menceritakan dokumentasi kegiatan sehari-hari. Biasanya vlog dibuat dalam waktu sehari penuh, mulai dari pagi, hingga selesai kegiatan dan mulai istirahat di malam hari. Sudah jelas dong kalau vlogging membutuhkan baterai yang tahan lama, karena penggunaan kamera dan (aplikasi vlogging) untuk membuat video dapat menguras banyak daya baterai smartphone kamu. Meski pun ada power bank, namun tidak asik kan kalau selalu membawanya seharian penuh?
2. Mobile photography
Sama dengan vlogging, namun smartphone tidak digunakan untuk merekam video. Pada dasarnya mobile photography merupakan fotografi yang diambil menggunakan smartphone dengan mengkreasikan beberapa filter dan editing juga pada smartphone. Fotografi menggunakan smartphone diminati oleh banyak orang karena cenderung lebih simple, dan bisa melakukan hal lainnya selain mengambil foto dalam satu perangkat saja. Seperti halnya vlogging, penggunaan kamera tanpa henti selama sehari penuh dapat menguras banyak daya baterai walau pun tidak secara langsung. Terlebih kalau kamu harus mengambil sudut yang cukup ekstrim namun kamu juga harus membawa power bank sambal mengisi ulang smartphonemu, rasanya kurang efisien, lho.
ADVERTISEMENT
3. Gaming
Kalau untuk yang satu ini sudah jelas ya pasti bisa menguras banyak daya baterai. Ketika kamu bermain game di smartphone, beberapa bagian inti dari smartphone juga ikut bekerja untuk menjalankan dan memaksimalkan aplikasi game. Mulai dari prosesor, GPU atau Graphics Processing Unit yang berfungsi untuk memproses setiap piksel pada gambar. Tentunya hal tersebut akan membuat smartphone kamu bekerja lebih keras dan membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Untungnya sekarang beberapa smartphone sudah memiliki baterai dengan kapasitas yang besar dan teknologi untuk mengoptimisasi pengunaan daya baterai, sehingga smartphone dapat terus menyala lebih lama.
Untuk memaksimalkan baterai sebenarnya bisa kamu akali juga dengan mengurangi tingkat kecerahan pada layar, tidak selalu membiarkan banyak aplikasi terbuka dalam satu waktu, dan tidak terlalu lama membiarkan smartphone dalam keadaan isi ulang, karena seringkali beberapa orang lupa mencabut smartphonenya ketika baterai sudah terisi penuh.
ADVERTISEMENT
Namun untuk kamu yang selalu aktif dalam kegiatan multimedia yang tidak jauh dari smartphone dan ingin melampaui batas sebuah smartphone, Kamu bisa mencoba hal baru dari Honor yang dijamin dapat memdukung segala aktifitasmu. Penasaran seperti apa? Yuk kamu bisa cek langsung disini!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan