Pencarian populer
USER STORY
Formasi Tepat "Anti Bocor" Untuk Membuat Guild di Ragnarok M: Eternal Love
5 Desember 2018 9:59 WIB
0
0
Siapa yang sekarang sedang bermain Ragnarok M di HP nya? Mungkin ada yang lagi sibuk mencari bahan untuk crafting, ada yang lagi meningkatkan level, atau bahkan ada yang sibuk cari Guild untuk Arena?
Kali ini tim Honor Indonesia mau membahas Ragnarok M: Eternal Love, sebuah game yang memang tidak ada habisnya kalau kita bicarakan. Kok bisa gitu? Karena game ini bergenre MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game dan sempat booming pada era 2000an dan meramaikan warnet dengan berbagai teriakan yang khas ketika bermain RO (Ragnarok). Bagaimana tidak, dalam game ini kamu bebas memiliih untuk menjadi job apa pun sesuai yang kamu suka, bebas jalan-jalan ke mana pun kamu mau. Sekarang sudah hadir dalam versi mobile, siapa yang tidak senang? Apalagi bagai para veteran yang sudah lama memainkannya sejak masih pada versi PC.
Hal yang menarik dan seru dalam Ragnarok ialah ketika kita sedang hunting bareng dalam satu party bersama teman-teman kita, baik berburu bahan untuk crafting, berburu mini boss atau MVP, dan bisa juga saling membantu teman yang baru saja mulai bermain untuk meningkatkan levelnya.
Ada baiknya sih kalian mengatur terlebih dahulu membernya ketika membuat party, karena kalau mau party berjalan efektif, kita harus meilihat fungsi dari job teman-teman yang tergabung dalam party. Dengan formasi yang tepat, seperti ada yang menyerang dari jarak dekat, jarak jauh, menjadi tank atau garda terdepan untuk perang, dan tentunya yang paling penting ialah ada yang berperan sebagai support agar anggota party tidak cepat mati.
Nah kira-kira apa sih formasi yang tepat dalam party biar tidak “bocor”? Yuk kita tengok formasi berikut ini.
1. Priest
Sudah jelas ya kalo Priest merupakan support job yang sangat dibutuhkan dalam party karena skill yang dimiliki dapat meningkatkan status, healing atau mengisi nyawa dirinya dan pemain lain, dan Resurrection atau menghidupkan pemain lainnya yang telah mati. Untuk Priest yang full support, merupakan keuntungan tersendiri karena bisa membantu teman-temanmu dengan efek skill yang lebih besar. Kalau dari Priest mau mengantisipasi agar bisa melawan ketika diserang, kamu juga bisa membangun karakter menjadi Battle Priest dengan status AGI + STR perbandingan 2:1.
2. Crusader (Tank Build)
Nah, ini juga salah satu yang penting dalam party, bahkan dalam game online RPG apa pun seperti SEAL Online, RF, dan lainnya, keberadaan tank selalu dibutuhkan. Untuk Crusader sendiri ketika dibangun menjadi tipe tank, otomatis memiliki darah yang tebal, terlebih jika kamu juga membangunnya dengan defense yang tinggi, sudah pasti tidak akan terasa ketika diserang oleh monster. Crusader tipe tank selalu maju paling depan ketika party berlangsung, agar dia yang pertama diserang oleh musuh dan berfungsi sebagai distraksi serangan dalam party. Aktifkan skill Devotion kepada Priest atau anggota party lainnya, maka ketika Priest yang berada dibelakang diserang, damage yang diterima akan berpindah kepada Crusader. Selain itu Crusader juga bisa memukul mundur musuh dengan skill Shield nya, dan lengkap sudah pertahanan partymu.
3. Assassin
Ini dia job yang sering jadi rebutan. Bagaimana tidak, memiliki AGI dan Attack speed yang tinggi, serta serangan critical yang tinggi dari meningkatkan LUK, membuat Assassin memiliki serangan paling cepat dalam party. Selain itu karena memiliki damage yang terhitung tinggi, seringkali Assassin menjadi incaran musuh. Namun semua itu dapat tertolong dengan kecepatan serangan dan skill Hiding untuk bersembunyi. Dengan membangun AGI+STR juga LUK, maka jadilah Assassin yang serangannya cepat disertai dengan critical yang mematikan.
4.Wizard
Salah satu favorit dalam party, karena memiliki SP yang banyak dan memiliki serangan elemental yang dapat disesuaikan dengan serangan elemen musuh. Wizard sendiri merupakan tipe serangan jarak jauh dengan mengandalkan build status INT+DEX dan VIT agar HP tidak terlalu tipis. Dengan build status dan skill yang tepat, maka Wizard dapat memberikan damage yang besar pada musuh. Namun karena membutuhkan casting time untuk spell atau mantra yang akan dikeluarkan, maka Wizard pun membutuhkan bantuan dari kawan-kawannya. Selagi teman-teman menyerang, Wizard dapat membantu dengan skill Storm Gust untuk membekukan musuhmu dan menyerangnya dengan skill elemental lainnya seperti Meteor Storm dan Lord of Vermillion.
5. Hunter
Satu lagi job pengguna serangan jarak jauh. Untuk kamu yang memakai Hunter, termasuk pilihan yang tepat lho karena memiliki jarak serangan yang paling jauh dan memiliki build klasik yang sangat membantu untuk party di Endless Tower atau ketika sedang MVP sekalipun. Nah disini Hunter bisa bermain dengan status klasik ADL- nya yang selalu menjadi favorit sampai sekarang, yaitu AGI+DEX+LUK. Build status ini meningkatkan serangan dengan panah sebagai andalan dan menjamin tidak akan adaserangan yang terlewat atau miss kepada musuh. LUK sendiri juga penting untuk meningkatkan seberapa aktif Falcon atau elang yang biasa dipakai Hunter membantu menyerang ketika dalam combat battle.
Selain anti bocor, yang lebih penting ialah jangan sampai terjadi lag ketika kamu sedangi party di Endless Tower atau sedang melakukan misi Time Rift. Rasanya cukup menjengkelkan bukan ketika tiba-tiba karaktermu mati karena lag. Untuk menghindarinya, kamu bisa mencoba bermain RO di Honor 8X, karena selain baterainya tahan lama, prosesor Kirin 710 nya yang di dukung GPU Turbo mendukung untuk bermain RO dalam dalam waktu yang lama tanpa lag. Kamu pun juga tidak perlu khawatir lagi untuk mengumpulkan material atau looting untuk membuat senjata dan perlengkapan lainnya selama mungkin, lumayan kan kalo nanti dapat rare item
Untuk formasi ini sih tidak mutlak sifatnya gan, bahkan jika memiliki formasi lainnya yang menurutmu lebih bagus, boleh juga kok untuk dicoba. Kira-kira apa formasi favoritmu ketika party bersama teman-teman?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: