Pencarian populer
USER STORY
Pahlawan Masa Kini Yang Keberadaannya Tidak Kita Sadari
1 Desember 2018 1:46 WIB
0
0
Meskipun tak ada lagi penjajah yang menindas rakyat Indonesia seperti jaman dahulu namun bukan berarti perjuangan dalam mencapai kemerdekaan berhenti sampai di situ. Ada pahlawan-pahlawan masa kini yang keberadaannya tidak kita sadari ikut berjuang membantu kita meraih cita-cita, siapa sajakah mereka?
1. Pengemudi Transportasi Publik
Adanya transportasi publik yang mudah dijumpai sudah pasti menguntungkan banyak orang. Tidak semua orang mampu memiliki kendaraan pribadi, tidak semua orang juga mampu mengendarai kendaraan makanya transportasi publik menjadi solusi terbaik.
Pengemudi transportasi publik merupakan salah satu pahlawan yang mudah kita jumpai. Meskipun seringkali ada pengemudi yang ugal-ugalan namun harus kita akui bahwa tanpa mereka kita pasti akan kesulitan.
2. Pasukan Kebersihan
Pasti kamu sering melihat para pekerja yang mengenakan pakaian warna jingga sedang menyapu di jalan 'kan? Nah, mereka adalah pasukan kebersihan yang bertugas agar sarana dan prasarana umum selalu terjaga kebersihannya. Pasukan kebersihan dibagi menjadi beberapa warna berdasarkan jenis pekerjaannya, misalnya warna jingga dan kuning untuk menangani kebersihan dan perbaikan sarana dan prasarana, hijau untuk bidang pertamanan dan biru untuk menangani kelancaran saluran air.
Bayangkan bila tidak ada pasukan kebersihan, mungkin pagimu akan terasa semakin menyebalkan melihat sampah bertebaran di jalan atau jalanan semakin banjir karena tidak ada yang melancarkan saluran air atau gorong-gorong yang tersebut. Mereka ada untuk memerdekakanmu dari masalah-masalah seperti itu.
3. Satpam dan Office Boy
Kalau yang dua ini sudah tidak perlu dijelaskan lagi, kamu sendiri pasti pernah merasakan langsung jasa kedua pahlawan tersebut. Sedikit banyak kamu pasti pernah meminta bantuan mereka seperti menanyakan lokasi tertentu, meminta tolong membelikan makan siang atau membawakan barang. Tugas utama mereka memang memberikan kenyamanan orang-orang di sekitarnya agar dapat beraktivitas lebih leluasa.
4. Warteg dan Warkop
Pahlawan masa kini berikutnya adalah dua tempat yang pasti sering memerdekakanmu dari kelaparan tengah malam, apalagi biasanya warung kopi (warkop) buka 24 jam dan warteg selalu menjadi penyelamat perutmu saat kelaparan di akhir bulan. 
5. Orang Terdekat
Sebagai makhluk sosial tentunya jelas memerlukan orang lain untuk berada di dekat kita. Orang terdekat bisa keluarga, sahabat atau bahkan pasangan yang selalu bersama dalam keadaan susah maupun senang, yang bisa menerima sifat baik dan buruk, yang selalu ingin berbagi banyak hal bersama, mereka yang memeluk apa adanya dan memberikan kasih sayang tanpa syarat.
Kamu juga bisa jadi pahlawan masa kini dengan melakukan hal-hal sederhana yang baik namun besar manfaatnya untuk sekitar kita seperti menjaga kebersihan, mengurangi penggunaan plastik, tidak melanggar peraturan, menghemat energi, aktif dalam kegiatan sosial, menjaga kelestarian alam dan hal sederhana lainnya yang mudah diterapkan sehari-hari. Hal kecil namun mempunyai makna besar yang mudah untuk dilakukan lainnya adalah selalu mengucapkan ‘terima kasih’, ‘tolong’ dan ‘maaf’ kepada orang lain yang berarti menghargai kehadiran mereka dalam hidup kita.
Jadi, sudah siapkah kamu untuk menjadi pahlawan masa kini
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: