Tekno & Sains
·
20 April 2021 14:13

Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen 2021

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen 2021 (356461)
Ilustrasi Mencari Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen (Foto: Microsoft).
Cara mematikan update Windows 10 permanen sangat direkomendasikan untuk pengguna.
ADVERTISEMENT
Update Windows 10 memang diperlukan komputer maupun laptop yang menggunakan sistem operasi tersebut. Hasil pengembangan Microsoft ini akan membuat permasalahan yang terjadi pada versi sebelumnya bisa segera diperbaiki.
Namun, update otomatis kadang mengganggu para pengguna. Tanpa disadari, update otomatis bisa menguras kuota data internet.
Jadi, cara mematikan update aplikasi di Windows 10 banyak dicari oleh para pengguna. Cara tersebut juga tidak terlalu sulit dilakukan. .

Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Permanen

Berikuti ini adalah cara mematikan update Windows 10 secara permanen terbaru, dikutip dari situs National University of Singapore:
  1. Buka ‘Control Panel’. Halaman ini dapat dicari dengan mengetikkan kata kunci di pencarian pada bagian ‘Start’.
  2. Pilih ‘System and Security’. Setelah masuk ke ‘Control Panel’, pilih ‘System and Security’ di pojok kiri atas. Abaikan pilihan lain dan klik saja ‘System and Security’.
  3. Kemudian, pilih ‘Administrative Tools’. Pilihan tersebut ada di bagian paling bawah. Seperti langkah sebelumnya, pilihan lainnya di bagian bawah ‘Administrative Tools’ tidak perlu diperhatikan, karena tidak ada kaitannya dengan mematikan update Windows 10.
  4. Selanjutnya, pilih ‘Services’. Mencari pilihan ‘Services’ ini tidak sulit, karena semua pilihan diurutkan sesuai abjad. Pilihan ‘Service’ akan membuat halaman baru terbuka.
  5. Lalu, cari ‘Windows Update’. Nantinya, ada banyak pilihan di halaman ini. Setelah menemukan ‘Windows Update’, klik kanan dan pilih ‘Properties’.
  6. Cari bagian ‘Startup Type’. Pada bagian kanan, tersedia beberapa pilihan. Pilihan default yang belum diubah adalah ‘Manual’. Ganti pilihan ‘Manual’ ini menjadi ‘Disabled’.
  7. Klik ‘OK’ untuk menuntaskan cara mematikan update Windows 10 Pro permanen.
ADVERTISEMENT
Cara mematikan update Windows 10 permanen sudah bisa diterapkan secara langsung. Kamu hanya tinggal mengikuti langkah-langkah di atas.
(RKW)