Tekno & Sains
·
23 Juli 2021 15:01
·
waktu baca 1 menit

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif (4617)
searchPerbesar
Ilustrasi followers Instagram. Foto: Laura Chouette via Unsplash
Cara mendapatkan followers Instagram aktif sangat diperlukan oleh beberapa orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, seperti selebgram, akun bisnis, atau online shop.
ADVERTISEMENT
Selain itu, banyak pengguna Instagram yang ingin memiliki banyak followers Instagram aktif. Sebab, mereka ingin memperoleh eksistensi di media sosial.
Media sosial terutama Instagram merupakan platform untuk mengekspresikan diri. Banyak konten menarik yang bisa kita temui di Instagram.
Tentunya, para content creator Instagram ingin karyanya dilihat oleh banyak orang. Salah satunya adalah mengetahui tips menambah followers Instagram alami.

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif Tanpa Aplikasi

Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif (4618)
searchPerbesar
Ilustrasi mendapatkan followers Instagram aktif. (Pexels/cottonbro)
Ada beberapa tips bagi kamu yang ingin mendapatkan followers Instagram aktif. Berikut adalah cara mendapatkan followers Instagram aktif Indonesia, dikutip dari Sprout Social:

1. Optimalkan Akun Instagram

Sebelum mencari banyak followers, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah akun Instagram. Kamu harus membangun akun Instagram sedemikian rupa agar followers bisa mengenalmu.
ADVERTISEMENT
Jika akun tersebut merupakan akun bisnis, jelaskan bisnis seperti apa atau bagaimana produk kamu di bio Instagram.
Kamu bisa menambahkan link di bio Instagram untuk mengarahkan orang-orang ke situs kamu. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan hashtag di bio.
Jangan lupa perhatikan nama pengguna Instagram. Pikirkan nama pengguna yang bisa diingat dengan mudah oleh followers.

2. Mengatur Jadwal Posting

Cara mendapatkan followers Instagram aktif gratis selanjutnya adalah mengatur jadwal posting. Jadi, buatlah jadwal posting yang teratur dan jangan spam.
Kemudian, cari tahu waktu yang tepat untuk memposting konten di Instagram agar memperoleh engagement yang tinggi.
Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif (4619)
searchPerbesar
Ilustrasi followers Instagram. Foto: Jakob Owens via Unsplash

3. Mencari Partner

Jika kamu mencari partner, maka bisa meminta tolong untuk mempromosikan kontenmu. Jadi, kamu bisa memulainya dengan meminta tolong kepada teman terdekat.
ADVERTISEMENT
Apabila akun Instagram yang kamu kelola adalah akun bisnis atau jualan, maka bisa menggunakan jasa selebgram untuk mempromosikan akun dan produk yang kamu jual.

4. Promosikan Akun Instagram

Lalu, cara mendapatkan followers Instagram aktif 2021 gratis adalah melakukan promosi akunmu di media sosial lain, seperti Twitter atau WhatsApp Stories. Dengan begitu, teman-temanmu akan mengetahui akun Instagram tersebut.

5. Postingan yang Diinginkan Followers

Kamu juga perlu mempelajari apa yang diinginkan oleh followers. Jadi, lihat apa yang mereka sukai dan posting konten yang membahas hal tersebut.
Instagram kini dapat mendeteksi kriteria pengikut, mulai dari usia, jenis kelamin, dan lainnya. Melalui hal tersebut, kamu bisa menentukan konten apa yang harus di-posting.
ADVERTISEMENT

6. Lebih Dekat dengan Followers

Cara mendapatkan banyak followers aktif di Instagram lainnya adalah membalas komentar atau DM yang masuk. Kamu juga bisa mengajak mereka untuk bertukar pikiran atau membagikan hadiah. Sehingga, followers akan merasa dekat dan nyaman dengan kamu.
Cara Mendapatkan Followers Instagram Aktif (4620)
searchPerbesar
Ilustrasi Instagram. Foto: Shutterstock

7. Gunakan Hashtag

Kamu bisa menggunakan hashtag pada caption Instagram. Dengan menggunakan hashtag, kamu bisa menarik pengguna Instagram yang menyukai hal yang sama denganmu.
Carilah hashtag yang kemungkinan besar dicari oleh pengguna Instagram. Caranya, kamu bisa melihat berapa pengikut hashtag melalui kolom pencarian.
Itulah cara mendapatkan followers Instagram aktif yang bisa kamu lakukan. Jika ingin tetap eksis di media sosial, kunci utamanya adalah selalu konsisten.
(NSF)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020