Tekno & Sains
·
30 September 2020 16:16

Game Masa Kecil FarmVille Akan Dihapus Facebook

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Game Masa Kecil FarmVille Akan Dihapus Facebook (558660)
Game FarmVille akan tutup pada 31 Desember 2020. Foto: Zynga
Zynga akan segera menghapus game FarmVille dari Facebook pada akhir tahun ini. Padahal, game FarmVille telah menjadi salah satu permainan yang jamak diminati pengguna Facebook sejak 11 tahun lalu.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, pengumuman ini tidak mengagetkan. Pasalnya, Adobe memang telah menyatakan bahwa perusahaannya tidak akan mendukung operasi Flash Player yang menjadi basis banyak game lawas.
Oleh karena itu, Facebook juga akan menutup akses seluruh game dan fitur-fitur lain yang menggunakan Flash Player. Namun, pengguna masih bisa memainkan game ini hingga tanggal 31 Desember mendatang.
“Setelah 11 tahun yang luar biasa sejak peluncuran pada tahun 2009 silam, kami secara resmi mengumumkan penutupan game original FarmVille di Facebook,” tulis Zynga dalam laman web-nya.
Game Masa Kecil FarmVille Akan Dihapus Facebook (558661)
Game berbasis Flash Player seperti FarmVille harus dihapus Facebook karena Adobe sebagai pembuatnya tak lagi mendukung program tersebut. Foto: Regis Davignau/REUTERS
Kehilangan game FarmVille mungkin terasa cukup menyedihkan bagi sebagian orang. Pada masa kejayaannya, game ini menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk berinteraksi bersama keluarga dan teman.
Dilansir Ad Week, pada masa puncaknya, pemain harian FarmVille mencapai 30 juta orang. Tentu ini membuat Zynga sebagai pemilik game mendulang banyak keuntungan.
ADVERTISEMENT
Meski masih akan bertahan hingga akhir tahun, sistem pembayaran pada game akan ditutup lebih cepat. Pengguna masih bisa melakukan pembelian dalam game hingga tanggal 17 November.
“Kami berharap pengalaman bermain yang kami kembangkan selama bertahun-tahun telah memberikan kesenangan yang besar sesuai dengan tujuan kami di Zynga,” tutup pernyataan tersebut.
Game Masa Kecil FarmVille Akan Dihapus Facebook (558662)
Game FarmVille pernah meraih masa kejayaannya ketika dimainkan jutaan orang pengguna Facebook. Foto: Zynga
Jika kamu masih ingin bermain aplikasi game serupa, Zynga memiliki game “FarmVille 2: Tropic Escape” serta “FarmVille 2: Country Escape”.
Selain itu, Zynga juga menjanjikan bahwa game FarmVille 3 akan segera hadir di smartphone dalam waktu dekat.
(EDR)