Tekno & Sains
·
11 September 2020 10:14

Google Maps Hadir Lagi di Apple Watch Setelah 3 Tahun Hilang, Ini Cara Download

Konten ini diproduksi oleh How To Tekno
Google Maps Hadir Lagi di Apple Watch Setelah 3 Tahun Hilang, Ini Cara Download (556272)
Aplikasi Google Maps di Apple Watch. Foto: Google
Google Maps sempat ditarik dan menghilang dari perangkat Apple Watch pada tahun 2017 lalu. Namun, pengguna smartwatch dari Apple tak perlu khawatir lagi. Pasalnya, aplikasi peta dari Google akhirnya telah kembali ke Apple Watch.
ADVERTISEMENT
Aplikasi Google Maps pada Apple Watch akan memberikan banyak fitur. Salah satunya adalah memberikan estimasi rute dan arah berpergian ke dan menuju sebuah lokasi yang telah disimpan.
Dilansir dari 9to5Google, versi terbaru Google Maps ini tidak memberikan fitur pencarian lokasi baru pada smartwatch. Pengguna harus menggunakan smartphone terlebih dahulu untuk memulai proses navigasi sebelum akhirnya berpindah ke jam tangan.
Meski fiturnya masih sangat terbatas, muncul kembalinya Google Maps di Apple Watch telah ditunggu banyak pengguna yang ingin segera berpindah dari Apple Maps.
Google Maps Hadir Lagi di Apple Watch Setelah 3 Tahun Hilang, Ini Cara Download (556273)
Aplikasi Google Maps kembali tersedia di Apple Watch. Foto: Google
Pengguna perlu mengunduh Google Maps versi 5.52 melalui AppStore. Sementara pada Apple Watch, dibutuhkan watchOS 5 atau lebih baru. Setelah itu, proses navigasi menggunakan Google Maps sudah bisa dilakukan lewat perangkat.
ADVERTISEMENT
Meski Google Maps telah kembali ke Apple Watch, beberapa aplikasi besar lainnya masih belum kembali setelah hilang beberapa waktu lalu. Beberapa di antaranya adalah Twitter dan Amazon.
(EDR)