ASSET Ajak Anak SMA se-DIY Berkompetisi

Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi berdiri sejak 6 Juni 1991. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun UNISA Yogyakarta bertransformasi menjadi sebuah universitas berwawasan kesehatan.
Konten dari Pengguna
30 Agustus 2022 13:32
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Unisa Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta mengadakan Kegiatan Accounting Unisa Competition (ACTION) yang merupakan gabungan dariprogram kerja Divisi Keilmuan, Divisi Kemasyarakatan dan DakwahIslam, serta Divisi Media Komunikasi. Kegiatan ACTION ini memiliki 3 lomba yang diselenggarakan untuk pelajar tingkat SMA/SMK sederajat yaitu Lomba Olimpiade Akuntansi, Lomba Tahfidz Al Qur’an Juz 30, dan Lomba Poster yang bertema “Akuntan Berkemajuan di Era Digital”.
foto : Unisa Yogyakarta
zoom-in-whitePerbesar
foto : Unisa Yogyakarta
Pada dasarnya kegiatan lomba ini dibentuk untuk mengasah kemampuan pelajar SMA/SMK sederajat di DI Yogyakarta dalam bidang Akademik maupun Non Akademik. Oleh karena itu kegiatan ini adalah salah satu program kerja terbesar di Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi (ASSET).
ADVERTISEMENT
ACTION ingin mengajak para pelajar Gen-Z untuk lebih memperluas wawasan, kreativitas, dan hafalan agar bisa bersaing di luar. Diharapkan parapelajar SMA/SMK sederajat di Yogyakarta untuk berpartisipasi dan ikut serta dalam perlombaan yang di adakan ACTION ini. Dengan demikian, kami tertarik mengambil tema “Break Your Limit As Accounting Gen-Z”.
Serangkaian kegiatan Accounting Unisa Competition ini dilakukan selama satu minggu di pekan ke-4 bulan Agustus, dimulai dengan adanya technical meeting untuk lomba olimpiade akuntansi dan lomba tahfidz pada tanggal 22 Agustus 2022. Kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan dan semi final lomba olimpiade akuntansi yang diselenggarakan dengan menggunakan zoom meeting. Sedangkan untuk lomba poster, peserta wajib mengumpulkan karya pada tanggal 24 Agustus 2022. Kemudian untuk final lomba olimpiade akuntansi dan lomba tahfidz diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2022 sekaligus pengumuman dan pembagian hadiah untuk para juara.
ADVERTISEMENT
Adapun para pemenang Lomba Accounting Unisa Competition ini, Pemenang Lomba Olimpiade Laila Tri Kurniawati dan Erfila Julia Damayanti ( SMK YPKK 2 Sleman), Muh. Fernando Rezqy dan Muh. Faiz Fasta Idzbillaah (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta), Nadia Rahma Izzati dan Otto Yasa Abdullah (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta).
Pemenang Lomba Tahfidz Nazahatuneila Tsaqif (MA Asyi-syifa’ Muhammadiyah Bantul), Arhamuna Karomatul ‘Ilmi (MA Asyi-syifa’ Muhammadiyah Bantul), Muhammad Fauzan Al Hakim (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta).
Pemenang Lomba Poster Neza Alifiya ( SMK YPKK 2 Sleman), Haden Ahmad Januar Imam (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta )Bintang Ilham Pradipta (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta).
Kaprodi Akuntansi Unisa Yogyakarta, Ibu Rigel Nurul Fathah,, SE., M.Ak., Akt., CA., menyebutkan “Kegiatan ini sangat bermanfaat selain untuk melatih keberanian dan sportifitas peserta juga mengenalkan UNISA pada khalayak ramai khususnya siswa-siswi SMA/SMK di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Mira Safna selaku ketua pelaksana Action tahun 2022 juga sangat berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan di setiap tahunnya dan mampu menciptakan para generasi millenial yang memiliki kreativitas dan daya saing yang tinggi”.
Harapannya kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahun yang diselanggarakan oleh Himaprodi Akuntansi Unisa Yogyakarta.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·