UNISA Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan LAN RI

Unisa Yogyakarta
Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) sebagai sebuah institusi pendidikan tinggi berdiri sejak 6 Juni 1991. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun UNISA Yogyakarta bertransformasi menjadi sebuah universitas berwawasan kesehatan.
Konten dari Pengguna
17 Mei 2024 9:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Unisa Yogyakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rektor Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta Dr. Warsiti, S.Kp. M.Kep. Sp.Mat telah mensepakati dan menandatangani naskah kerjasama antara UNISA Yogyakarta dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia pada Sabtu, 11 Mei 2024.
Kerjasama LAN RI dengan UNISA Yogyakarta

Kerjasama

ADVERTISEMENT
Penanda tanangan dilangsungkan di SM Tower Jl. KH.A. Dahlan No.107 Yogyakarta bersama Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Muhammad Taufiq.
Kegiatan ini difasilitasi oleh Asosiasi Program Studi Administrasi Negara/Publik Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (APSANAP PTMA) bersama 17 Rektor dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah yang menaungi program studi Administrasi Negara/Publik.
“Kami menyambut baik jalinan kerjasama ini, karna untuk menjadi unggul kita harus bisa bersinergi dengan banyak mitra, termasuk pemeritah,” jelas Dr. Warsiti, S.Kp. M.Kep. Sp.Mat disela-sela prosesi penandatanganan.
Dr. Warsiti, S.Kp. M.Kep. Sp.Mat juga menambahkan bahwa sudah saatnya program studi administrasi publik menjadi leading sector dalam kebijakan yang ada di Indonesia. Hal ini linear dengan sejumlah kegiatan yang telah disepakati berpotensi untuk dilaksanakan bersama diantaranya analisis kebijakan publik, analisis manajemen ASN, pelatihan dan pengembangan kompetensi, penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.
ADVERTISEMENT
Selain itu kelak program studi Administrasi Publik dari seluruh PTMA yang tergabung dalam APSANAP PTMA akan mendapat izin mendirikan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Analis Kebijakan Tingkat P1. Lembaga tersebut dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa, alumni, dosen, maupun masyarakat umum.