kumparan
13 Des 2018 16:36 WIB

PEMKOT BANDUNG APRESIASI 46 LEMBAGA PEDULI LINGKUNGAN

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan penghargaan kepada 46 lembaga yang dinilai berkontribusi kepada Kota Bandung di bidang lingkungan hidup. Apresiasi tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dalam pertemuan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Grandia Hotel, Jalan Cihampels Nomor 80-82 Kota Bandung, Kamis (13/12/2018).
ADVERTISEMENT
Lembaga-lembaga tersebut dikelompokkan ke dalam 5 kategori, yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hotel dan apartemen, sektor swasta, komunitas, serta lembaga pemerintah dan masyarakat. Pemkot Bandung menilai lembaga ini telah memiliki perhatian dan komitmen terhadap pemeliharaan kelestarian lingkungan di Kota Bandung.
Pada kategori BUMN, Pemkot Bandung memberikan anugerah kepada PT. Len Industri, PT. Kereta Api Indonesia, PT. Biofarma, PT. Pegadaian, PT. Pindad, PT. Angkasapura II, PT. Indah Karya, dan PT. Perusahaan Listrik Negara.
Pemkot Bandung juga memberikan penghargaan kepada kategori hotel dan apartemen, yaitu Hotel Padma, Hotel Malaka, Hotel Patrajasa, Hotel Green Hill, Trans Luxury Hotel, dan Apartemen Gateway Pasteur.
Penghargaan kategori sektor swasta diberikan kepada Bank BJB, Toyota Astra Motor, PT. Akur Pratama, PT. Djarum, PT. Cinta Air Minum, PT. Indomarco Prismatama, PT. Solusi Transportasi Indonesia, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Paris Van Java Mall, Bandung Trade Center Mall, PT. Sinergi Citra Grafika, dan Klinik Seno Medika.
ADVERTISEMENT
Pada kategori komunitas, Pemkot Bandung memberikan penghargaan kepada Bank Sampah Hijau Lestari, Bank Sampah Resik, Bumi Inspirasi, Pustakalana, Generasi Semangat Selalu Ikhlas, Komunitas Seribu Kebun, Bank Sampah Bumi Manglayang, Forum Indonesia Muda, Maven Studio, Bandung Clean Action, dan Rumah Keluarga Indonesia.
Sementara itu untuk kategori lembaga pemerintah dan masyarakat, penghargaan diberikan kepada Kelurahan Babakan Sari, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Kelurahan Sukaluyu, RW 07 Kel. Cibunut Kebon Pisang, PKK Kecamatan Cinambo, LPM Kelurahan Sukaasih, Universitas Katolik Parahyangan, SMKN 5 Bandung, dan SMKN 15 Bandung.
Wali Kota Bandung berterima kasih kepada seluruh lembaga yang telah membantu Kota Bandung memelihara dan menyelamatkan lingkungan. Bagi pria yang biasa disapa Mang Oded ini, kontribusi apapun sangat berarti untuk demi kelestarian lingkungan Kota Bandung.
ADVERTISEMENT
“Para pengusaha, lembaga, dan komunitas pegiat lingkungan ini telah berkontribusi kepada Kota Bandung. Mereka ini adalah sesungguhnya pahlawan yang harus kita beri apresiasi,” ucap Oded.
Pria lulusan Universitas Pasundan ini sangat peduli terhadap kondisi lingkungan di Kota Bandung. Terlebih lagi, Kota Bandung tengah menghadapi bom waktu isu lingkungan jika hal ini tidak segera diatasi.
“Mang Oded tidak mau peristiwa tahun 2005 saat Bandung disebut sebagai lautan sampah terulang kembali. Maka, saya mengajak seluruh pihak untuk memberi perhatian khusus pada masalah ini,” tutur Oded.
Ia menambahkan, apresiasi semacam ini akan terus diberikan kepada semua pihak yang secara terus menerus memberikan perhatian pada isu-isu lingkungan. Dengan begitu, semua orang dapat turut berkomitmen untuk menjaga lingkungan Kota Bandung.
ADVERTISEMENT
KABAG HUMAS SETDA KOTA BANDUNG
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan