kumparan
18 Des 2018 18:13 WIB

PEMKOT BANDUNG BERI KADEUDEUH BAGI INSAN OLAHRAGA BERPRESTASI

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi di ajang Asian Games, Asian Para Games, Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ( Popda) dan SOIna (Special Olimpics Indonesia). Penghargaan berupa uang pembinaan kepada para insan olahraga tersebut.
ADVERTISEMENT
Para insan olahraga yang mendapat penghargaan di antaranya ;
Atlet Popda: M. Fazrlin (atletik) dan Prada Hanan (renang).
Asian Para Games: Agus Sutanto (tenis meja) dan Anisa Tindi Lestari (bola Voli duduk)
SOIna: Almaida Jayanti (futsal) dan Andre Rianto (bola basket)
Asian Games: Hanifa Yudani Kusuma (pencak silat) dan Ujang Hasbullah (dayung)
Pelatih Asian Games; Deni Ramdani (dayung), pelatih Asian Para Games; Ferry Hendarsin (pencak silat), pelatih POPDA; Sartono (atletik), Andra Malela (pencak silat) dan Bayu Ginanjar Nugroho (bola Basket).
Pengargaan tersebut langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah dan Ketua Koni Kota Bandung, Aan Johana, di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Selasa (18/12/2018).
ADVERTISEMENT
Yana menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para insan olahraga yang telah mengharumkan Kota Bandung.
“Atlet berjuang untuk memberikan yang terbaik. Bukan hanya untuk diri sendiri, namun bagi Kota Bandung bahkan negara,” katanya.
Namun Yana menegaskan, tidak perlu melihat besaran penghargaan tersebut, tetapi perjuangan untuk menjadi yang terbaik itu sudah lebih dari cukup.
“Terus berlatih hingga apa meraih prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama Kota Bandung,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah mengungkapkan, personal dan cabang olahraga yang berkontribusi pada Asian Games, Asian Para Games, Popda dan SOIna sebanyak 623 orang. Mereka terdiri dari Asian Games (107 orang), Asian Para Games (29 orang), Popda (410 orang) dan SOIna (77 orang).
ADVERTISEMENT
Sedangkan raihan prestasi atlet asal Kota Bandung yaitu Asian Games terdiri dari, 3 emas, 1 perak, 2 perunggu. Sementara itu, Asian Para Games (1 emas dan 4 perunggu), Popda menjadi juara umum dengan 78 emas, 47 perak dan 62 perunggu. Terakhir SOIna dengan 30 emas, 8 perak dan 14 perunggu.
Berdaasarkan bonus yang diberikan untuk Asian Games dan Asian Para Games, peraih emas perorangan memperoleh Rp75 juta, peraih perak perorang (Rp40 juta) dan perunggu (Rp20 juta).
“Memberikan motivasi kepada manager, pelatih dan atlet serta perangkat pertandingan yang berprestasi dalam bidang olahraga, bentuk penghargaan dari pemkt bandungkepda manager, pelatih atlet. Semoga yang sudah berprestasi dapat mempertahankan bahkan ditingkatkan," katanya.
ADVERTISEMENT
KABAG HUMAS KOTA BANDUNG
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·