Pencarian populer
USER STORY
16 Mei 2019 3:37 WIB
0
0

Sejumlah Tokoh Apresiasi Rekap Pleno di Galis Berjalan Aman dan Jujur

Kumparan.com - Bangkalan, Rekap pleno penghitungan suara di tingkat PPK memang menyita banyak sekali perhatian publik. Hal ini tidak lepas dari alur TPS hingga proses Pleno demi mewujudkan asaz Demokrasi Pancasila yang transparan, jujur, adil dan dmeokratis. Seperti misalnya, proses perhitungan rekapitulasi suara yang ada di kabupaten Bangkalan terutama di kecamatan Galis mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kondusifitas dan keamanan yang tetap terjaga mulai dari bilik suara di TPS hingga PPK juga bisa berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

Reaksi positif dilontarkan oleh beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Galis atas keamanan dan ketertiban proses rekap pleno di PPK yang berjalan sukses. Seperti yang diutarakan oleh Kepala Desa Pakaan Dajah, Kec. Galis yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat keamanan dan penyelenggara pemilu 2019 khususnya mereka yang bertugas di kecamatan Galis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta menyukseskan Rapat Pleno di PPK Galis khususnya mulai dari Bawasu, KPUD, dan juga kepada para perangkat keamanan mulai dari TNI hingga Polri yang telah mengamankan dan mengawal pemilu berjalan dengan aman, tertib, dan damai,”ujar Kepala Desa Pakaan Dajah, Kec. Galis, Kamis (16/05/2019).

Senada dengan Kepala Desa Pakaan Dajah, Kec. Galis, GP Ansor dan Fatayat NU juga menuturkan hal serupa. “Menurut kami, suksesnya Rekap Pleno di PPK Galis bisa berjalan dengan adil, transparan, jujur, dan demokratis tentu tidak lepas dari peran serta Bawaslu, KPUD, TNI dan Polri yang ikut serta mengawal dan mengamankan jalannya rekap pleno Pemilu di PPK Galis bisa berjalan dengan adil, transparan, jujur, dan demokratis,”imbuhnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada segenap petugas Bawaslu dan KPU yang telah bekerja dengan sangat baik menyelenggarakan rapat pleno di PPK Galis dengan jujur, adil, transparan dan demokratis. Serta tidak mengganggu sesuatu hal yang menggaggu proses berjalannya rekapitulasi penghitungan suara,”tambah H. Mahrus Ali yang merupakan Pengasuh PP Damansari, Galis.

“Kepada seluruh perangkat keamanan yakni TNI-Polri dan juga penyelenggara Pemilu 2019 mulai dari Bawaslu dan KPUD kami sebagai Pemuda Karang Taruna di Galis memberikan apresiasi tinggi atas berjalannya rapat pleno di PPK Galis bisa berjalan adil, jujur, transparan, dan demokratis,”tutup Pemuda Karang Taruna, Galis. (Duwi)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33