News
·
15 Januari 2021 14:35

Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Untuk Calon Tunggal Kapolri

Konten ini diproduksi oleh Humas Polres Sintang
Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Untuk Calon Tunggal Kapolri (66124)
Indra Joni tokoh masyarakat kabupaten Sintang. (Humas)
Sintang - Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo menunjuk seorang Perwira Tinggi sebagai calon Kapolri selanjutnya menggantikan Jenderal Idham Aziz yang dimana tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun sehingga pergantian tersebut akan segera dilaksanakan.
ADVERTISEMENT
Calon tunggal Kapolri merupakan seorang Perwira Tinggi yang akhir-akhir ini kerap sekali terdengar namanya di publik atas pengungkapan banyak kasus-kasus besar yang ada di Indonesia, sosok tersebut ialah Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang saat ini sedang menjabat sebagai Kabareskrim Polri.
Sebelumnya nama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga sudah diajukan oleh Presiden Joko Widodo kepada pimpinan DPR untuk dilakukan uji kepatutan dan kepantasan dalam memimpin institusi Polri yang dimana ini merupakan hal pertama yang harus dilakukan sebelum dirinya menjadi pucuk pimpinan pada institusi tersebut.
Dukungan pun ramai diberikan kepada Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri selanjutnya karena dirinya yang dikenal kalangan luas merupakan pribadi kharismatik dan agamawan.
ADVERTISEMENT
Mulai dari Tokoh Agama hingga Masyarakat ramai meberikan dukungan yang dimana ada juga datang dari pelosok-pelosok Negeri khususnya di Kalimantan Barat Kabupaten Sintang tepatnya Kecamatan Ambalau yang merupakan salah satu Kecamatan paling ujung dan sulit dijangkau oleh banyak orang.
Seperti Indra Joni selaku pengurus Masjid Al. Mukhlisin dan juga Ketua Perkumpulan Masjid Al. Mukhilisin Desa Nanga Kemangai Kecamatan Ambalau dan ada juga Timotius Bambang yang merupakan Kepala Desa Tanjung Kelansam yang mendukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolri selanjutnya.
Persetujuan dari masyarakat ini sendiri didasari dari banyaknya Prestasi yang telah ditorehkan oleh Jenderal bintang tiga tersebut, yang mana diharapkan ketika nantinya Komjen Pol Listyo Sigit menjadi Kapolri dapat memberikan yang terbaik dalam urusan keamanan di Negara Indonesia.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white