News
·
16 Juni 2021 21:48
·
waktu baca 2 menit

Polres Situbondo Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Konten ini diproduksi oleh Humas Polres Situbondo
Polres Situbondo Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba (199126)
searchPerbesar
SITUBONDO - Menindak lanjuti arahan Kapolri dan Kapolda Jatim dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba, Polres Situbondo membentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba.
ADVERTISEMENT
Rabu (16/6/2021) Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba dilingkungan Plaosa kelurahan Patokan Situbondo dilakukan oleh Wakapolres Kompol Pujairto, SH yang dihadiri Asisten 3 Pemkab Situbondo, Kasdim 0823, Ketua Pengadilan Negeri Abu Achmad Sidqi Amsya, SH, Kasi Pidum Ivan Praditya Putra, SH, Kalapas Kelas IIB Tomi Elyus, A.Md.IP.,.S.Sos.,SH., M.Si, Pejabat Utama Polres, Kasat Narkoba AKP Sugiharto, SH dan Pengurus Kmapung Tangguh lingkungan Plaosa.
Dalam sambutannya, Kompol Pujairto, SH menyampaikan pesan Kapolres Situbondo bahwa Kampung Tangguh Bersih Narkoba dibentuk sesuai ide bapak Kapolri yang bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa Kampung Tangguh Bersih Narkoba, dibentuk sebagai upaya Polres Situbondo untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.
ADVERTISEMENT
“ Ini sebagai upaya Polri untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi, sosialisasi bahaya narkoba serta memberantas narkoba. Untuk tahap awal dibentuk dilingkungan Plaosa dan selanjutnya wilayah lain di Situbondo juga akan dibentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba ” jelasnya
Wakapolres juga berharap relawan Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang sudah dibentuk bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba.
“ pemberantasan narkoba dibutuhkan kerja sama semua pihak demi tercapainya tujuan bebas narkoba “ pungkasnya. (humas/dra)