Konten dari Pengguna

Keluarga Besar Aisyiyah dan Unismuh Berduka, Hidayah Quraisy Berpulang

Kabar Unismuh Makassar
Informasi seputar prestasi dan kegiatan kampus Unismuh Makassar
27 Mei 2024 9:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kabar Unismuh Makassar tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Keluarga Besar Aisyiyah dan Unismuh Berduka, Hidayah Quraisy Berpulang
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
KABAR UNISMUH, MAKASSAR – Keluarga besar Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sulawesi Selatan berduka atas wafatnya Dr. Hj. Hidayah Quraisy, M.Pd. Almarhumah menghembuskan napas terakhir pada Ahad (26/5), pukul 14.15 WITA, meninggalkan warisan pengabdian yang panjang di bidang pendidikan dan organisasi.
ADVERTISEMENT
Lahir di Sengkang, 7 Oktober 1955, Dr. Hidayah meniti karier akademik sebagai dosen Pendidikan Sosiologi di FKIP Unismuh Makassar. Gelar doktor diperolehnya dari Universitas Negeri Makassar, melengkapi rekam jejak pendidikan yang cemerlang.
Di samping dedikasi di kampus, almarhumah aktif di Aisyiyah sejak 1985. Kiprahnya dimulai sejak 1985 sebagai Wakil Ketua PW Nasyiatul Aisyiyah. Dedikasinya mengantarkannya menduduki berbagai posisi penting di PW Aisyiyah Sulawesi Selatan.
Ia pernah menjabat sebagai Bendahara III (1995-2000), Wakil Sekretaris (2000-2005), Wakil Ketua (2005-2010), dan Sekretaris (2010-2022). Terakhir, ia kembali dipercaya sebagai Wakil Ketua untuk periode 2022-2027.
Jabatan lain yang pernah diemban antara lain Ketua Badan Pembina Pesantren (BPP) Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin Aisyiyah Sulsel, serta Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unismuh Makassar.
ADVERTISEMENT
Kepergian Dr. Hidayah meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kolega, dan seluruh civitas akademika Unismuh Makassar. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.