Moestopo Cup 2022 Sukses Digelar, Wali Kota Jakarta Selatan Salut

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adalah universitas yang didirikan oleh Pak Moestopo bersama dengan Ibu R.A. Soepartin Moestopo pada tahun 1962 dan berada di Jakarta, Indonesia.
Konten dari Pengguna
24 November 2022 16:07
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Universitas Moestopo tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Moestopo Cup 2022 Sukses Digelar, Wali Kota Jakarta Selatan Salut
zoom-in-whitePerbesar
Moestopo Cup 2022 Sukses Digelar, Wali Kota Jakarta Selatan Salut
ADVERTISEMENT
JAKARTA - Turnamen bulu tangkis Moestopo Cup 2022 yang digelar Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jakarta Selatan sukses digelar.
ADVERTISEMENT
Turnamen yang diselenggarakan guna mendukung perkembangan dunia bulu tangkis Indonesia ini digelar di GOR Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Suksesnya pagelaran yang bisa membantu pembibitan atlet-atlet muda, khususnya di cabang olahraga bulu tangkis baik di tingkat provinsi maupun nasional ini pun disambut baik oleh Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, S.Sos, M.Si.
Wali Kota menegaskan sejak awal mendukung penyelenggaraan Moestopo Cup 2022. Sebab menurutnya kompetisi olahraga merupakan sebuah event penting untuk generasi muda. Karena dengan kompetisi, diharapkan hadir atlet-atlet muda yang bisa mengharumkan nama Indonesia di berbagai tingkatan.
Tak hanya itu, kompetisi juga sangat berguna untuk menciptakan daya juang dan melahirkan generasi yang siap menerima tantangan demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.
ADVERTISEMENT
"Moestopo Cup 2022 merupakan kompetisi bulu tangkis penting di Indonesia. Event ini diharapkan menjadi gerbang pembuka bagi hadirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia," lugasnya.
Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)Dr. RM. H. Hermanto, JM, SKG, drg, MM.
Menurut Dr. Hermanto yang melakukan exhibition match dengan Wali Kota Jakarta Selatan, turnamen yang diikuti oleh lebih dari 268 peserta dan memperebutkan total hadiah Rp70 juta tersebut bisa menjadi tonggak awal kebangkitan dunia bulu tangkis Indonesia, khususnya setelah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia beberapa tahun.
"Penyelenggaraan turnamen ini patut dipersiapkan dengan serius. Hal ini terbukti karena wasit dan hakim garis yang bertugas pada kompetisi ini adalah mereka yang sudah tersertifikasi oleh PBSI," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Rektor Universitas Moestopo Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si, M.M. menegaskan jika suksesnya penyelenggaraan Moestopo Cup 2022 bisa terwujud berkat kolaborasi yang baik antara lembaga pendidikan, PBSI Jakarta Selatan, klub-klub bulu tangkis hingga atlet-atlet yang mengikuti turnamen ini.
Di sisi lain, Moestopo Cup 2022 yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Moestopo ini juga bisa terselenggara berkat adanya sponsor seperti Pertamina Gas Negara, Bank Rakyat Indonesia, Eagle, Aqua, BNI, IndiHome dan Oriflame dengan memainkan 11 kelompok umur.
"Dengan adanya kompetisi bulu tangkis yang digelar oleh Universitas Moestopo ini mudah-mudahan bisa menjadi ajang pencarian bakat atlet-atlet muda berprestasi. Namun meski harus tetap meningkatkan prestasi di dunia olahraga, saya berpesan agar para atlet jangan melupakan pendidikan akademis," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·