• 2

Anies Minta JPO di Dekat HI Dibongkar, Halangi Patung Selamat Datang

Anies Minta JPO di Dekat HI Dibongkar, Halangi Patung Selamat Datang


Suasana di Bundaran HI saat demo buruh.

Suasana di Bundaran HI saat demo buruh. (Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan)
Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Plaza Indonesia diminta untuk dibongkar. Permintaan itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau trotoar di Jalan Sudirman - Thamrin.
Anies mengungkapkan pembongkaran tersebut agar patung Selamat Datang yang ada di Bundaran HI bisa terlihat dari Jalan Thamrin.
“Jembatan penyeberangan yang sekarang masih ada di Bundaran HI itu nanti kita akan turunkan. Jadi nanti kita akan bisa merasakan Jalan Thamrin lurus tanpa ada JPO dan sampai di Bunderan HI kita akan menyaksikan lagi patung selamat datang,” kata Anies di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (22/7).

Petugas lalu lintas di kawasan Bundaran HI

Petugas lalu lintas di kawasan Bundaran HI (Foto: Helmi Afandi/kumparan)
Menurutnya, pembongkaran jembatan tersebut untuk mengembalikan sejarah Asian Games 1962. Saat itu Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.
Patung Selamat Datang dibangun untuk menyambut atlet-atlet yang datang ke Jakarta. Patung itu menghadap ke arah Jalan MH Thamrin.
“Patung itu dulu dibangun untuk mengucapkan selamat datang kepada para peserta Asian Games tahun ‘62, sekarang dengan JPO yang diturunkan semua orang yang lewat Thamrin ke arah Sudirman akan bisa melihat patung ini juga seperti semula,” kata Anies.


NewsMetropolitanAsian GamesJPO Bundaran HI

presentation
500

Baca Lainnya