• 0

KPK Periksa Suami Inneke Koesherawati

KPK Periksa Suami Inneke Koesherawati



Gedung KPK

Gedung KPK Jl. HR Rasuna Said Kav. C1, Kuningan, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. (foto ilustrasi) (Foto: Marcia Audita)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Direktur PT Melati Technofo Indonesia (MTI), Fahmi Darmawansyah. Suami Inneke Koesherawati itu sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap pengadaan satelit di Bakamla.
"Sesuai agenda pemeriksaan, Fahmi dijadwalkan diperiksa hari ini," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah kepada kumparan melalui pesan singkat, Kamis (22/12).
Suami Inneke Koesherawati itu akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Eko Susilo Hadi. Eko merupakan pejabat di Bakamla yang disangka menerima suap dari Fahmi.
Perusahaan Fahmi, PT Melati Technofo Indonesia (MTI) menjadi pemenang tender pengadaan satelit monitoring Bakamla dengan nilai proyek lebih dari Rp 400 miliar. Padahal, perusahaan milik suami Inneke Koesherawati itu selama ini bergerak sebagai penyedia fiber optic, bukan perusahaan pengadaan satelit.
Hingga saat ini, belum diketahui di mana keberadaan Fahmi dan keluarga. KPK menyebut, Fahmi sedang berada di luar negeri.
kumparan sudah mendatangi beberapa rumah Inneke Koesherawati. Namun hasilnya nihil, semua rumah kosong. Seorang penjaga rumah menyatakan bahwa Inneke Koesherawati dan keluarga sedang berada di luar negeri.



NewsSuap Pejabat BakamlaKPKKorupsi

500

Baca Lainnya