• 0

2 Anggota Laskar LUIS Ditangkap Terkait Sweeping di Resto Kitchen

2 Anggota Laskar LUIS Ditangkap Terkait Sweeping di Resto Kitchen



Polisi Berbaris ketika Apel

Polisi sedang berbaris dalam acara apel di pagi hari (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Polisi menangkap Marrgiyanto alias Abu Rehan yang juga penjual sate di Surakarta. Selain Margiyanto, ditangkap juga Yudi Wibowo alias Abu Irhab yang merupakan seorang tukang parkir.
Menurut Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, Jumat (23/12), penangkapan dua orang itu dilakukan di waktu yang berbeda.
Margiyanto ditangkap pada Rabu (21/12) pukul 21.30 WIB di kawasan Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta. Barang bukti yang disita sebuah Fonpad merek ASUS seri FE 380 berwarna hitam yang diduga hasil rampasan Resto Social Kitchen.
Sedang Yudi Wibowo ditangkap juga di kawasan Pasar Kliwon, Surakarta. Sejumlah barang bukti yang disita antara lain HP, uang, dan sebo warna hitam.
"Ini pelaku lapangan laskar LUIS yang melakukan sweeping di Resto Social Kitchen," jelas Martinus.
Dua tersangka ini ditahan di Ditreskrimum Polda Jateng. Kasus ini bermula pada sweeping yang dilakukan sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu (18/12). Ada 50-an orang dari Laskar Umat Islam Solo (LUIS) yang melakukan sweeping di Resto Social Kitchen terkait atribut keagamaan. Dalam sweeping itu diduga ada kekerasan, yang kemudian dilaporkan ke Mapolresta Surakarta. Kasus ini berlanjut hingga ditangani Polda Jateng.


Kado NatalNatalBreaking NewsNews

500

Baca Lainnya