kumparan
11 September 2017 16:56

2 Kakak Asma Dewi yang Berdinas di Kepolisian Akan Diperiksa

Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto
Irjen Setyo Wasisto (Foto: Aria Pradana/kumparan)
Asma Dewi ditangkap Dirtipid Siber Bareskrim Polri pada Jumat (8/9) di Kompleks Angkatan Kepolisian Republik Indonesia (AKRI) Ampera, Jakarta Selatan, terkait kasus hate speech. Ada juga dugaan transfer dana Rp 75 juta dari Asma Dewi, ke kelompok Saracen. Asma Dewi sendiri selama ini kerap terlibat dalam aksi bela Islam.
ADVERTISEMENT
Sedang terkait penangkapan Asma Dewi di Kompleks AKRI, yang dikenal sebagai perumahan bagi anggota Polri, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto punya memberikan penjelasan.
Asma Dewi Ali Hasjim
Asma Dewi Ali Hasjim (Foto: Facebook/Asma Dewi Ali Hasjim)
Kakak Asma Dewi yang ada dua orang merupakan anggota Polri aktif. Kakaknya seorang Polwan dan seorang lagi Polki atau polisi laki-laki. Setyo menuturkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap kedua kakak Dewi.
"Pasti akan diminta keterangan," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin (11/9).
Sementara, terkait posisi Asma Dewi di organisasi terkait aksi bela Islam, Setyo juga menuturkan akan mendalami hal itu.
"Saya belum dapat datanya itu. Mungkin ya, tapi saya belum dapat datanya. Tapi yang jelas mereka melakukan ujaran kebencian yang menurut penyidik layak untuk ditindak ternyata dia mempunyai aliran dana ke Saracen," tutup Setyo.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan