• 3

Anniesa Hasibuan dan Andika Tak Kooperatif Ungkap Aset First Travel

Anniesa Hasibuan dan Andika Tak Kooperatif Ungkap Aset First Travel



Aset milik First Travel, atas nama pasangan suami istri Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman berserak. Bahkan ada restoran di Inggris. Tapi sayangnya, kedua orang ini tak kooperatif. Saat polisi menanyakan dan mengklarifikasi saja, keduanya baru mengaku.
"Ini terus bertambah karena dalam beberapa pemeriksaan, kita temukan aset dari masyarakat, baru kita tanyakan ke dia. Kalau enggak ditanyain, enggak ngomong dia," beber Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Herry Nahak dalam jumpa pers di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (22/8).
Herry menyampaikan, pihak kepolisian juga terus mengorek informasi dari teman dan saksi, mengenai aset First Travel.
"Begitu kita dapatkan bahan baru, ada temen-temen juga kita selidiki dan periksa ulang, baru ngaku dan lupa. Jadi masih terus kita selidiki, kita sudah minta ke PPATK, tinggal tunggu hasilnya. Saya kira itu hasilnya," tegas Herry.
Sejauh ini polisi sudah menyita rumah di Sentul City, Kebagusan, Cilandak, dan butik di Kemang, Jaksel. Selain itu, mobil, airsoft gun, dan beberapa barang disita dari Andika dan Anniesa.
Polisi menahan keduanya pada 9 Agustus lalu atas pidana penipuan dan penggelapan. Ada 60 ribu jemaah yang belum berangkat.

Barang bukti First Travel

Barang bukti First Travel (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)


NewsFirst TravelHajiUmrah

500

Baca Lainnya