• 2

Anti Ahok Terus Orasi di Depan PN Jakut, Pro Ahok di Rumah Lembang

Anti Ahok Terus Orasi di Depan PN Jakut, Pro Ahok di Rumah Lembang



Sidang Ketiga Ahok

Massa anti Ahok di luar pengadilan. (Foto: Viry Alifiyadi/kumparan)
Massa anti Ahok terus berorasi di sisi kiri gerbang Pengadilan Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada. Mereka menuntut Ahok dihukum.
Massa yang antara lain dari Parmusi datang sejak pukul 06.00 WIB, Selasa (27/12), berkali-kali meneriakkan kalimat takbir, sebelumnya mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tak hanya itu saja, mereka juga menuntut agar Ahok segera dipenjarakan.
Massa sebagian besar memakai pakaian putih. Bendera merah putih juga dikibar-kibarkan. Orasi dilakukan di atas mobil bak terbuka yang dilengkapi dengan sound system.

Sidang Ketiga Ahok

Suasana lalu lintas di depan lokasi sidang Ahok (Foto: Viry Alifiyadi/kumparan)
Tak hanya menyinggung soal Ahok saja, orator juga mengingatkan massa pendemo agar tertib dan menjaga kebersihan.
"Jangan sampai ada pertumpahan darah di sini. Jangan buang sampah sembarangan, harus jaga kebersihan," teriak seorang orator.
Massa pendemo dijaga ketat aparat kepolisian. Mereka dibatasi sekitar 50 meter dari pintu gerbang pengadilan. Massa juga dijaga polisi agar tidak menutup seluruh ruas Jalan Gajah Mada.
Di dengan pengadilan sama sekali tidak terlihat massa pro Ahok seperti sidang sebelumnya. Informasi yang diperoleh, mereka berkumpul di Rumah Lembang. Massa pro Ahok memantau sidang lewat televisi dari markas pemenangan Ahok-Djarot tersebut.
Sementara itu sidang sudah dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Ruang sidang penuh didominasi massa berpakaian putih.


Breaking NewsHukumNewsSidang AhokAhok

500

Baca Lainnya