• 2

'Hati-hati Provokasi' Laskar FPI Amankan Bubarnya Pendemo Ahok

'Hati-hati Provokasi' Laskar FPI Amankan Bubarnya Pendemo Ahok



Sidang Ketiga Ahok

FPI membantu pengaturan lalu lintas di sidang Ahok (Foto: Viry Alifiyadi/kumparan)
Beberapa teriakan terdengar di depan Gedung Pengadilan Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada. Teriakan itu ditujukan ke mobil yang terlihat keluar dari pengadilan dan melintas di depan pendemo.
"Itu mobil Ahok, itu mobil Ahok," teriak beberapa orang dari kerumunan pendemo di depan pengadilan sekitar pukul 10.35 WIB.

Sidang Ketiga Ahok

Laskar FPI di lokasi sidang ketiga Ahok (Foto: Viry Alifiyadi/kumparan)
Mendengar teriakan itu, satuan pengamanan dari FPI atau disebut laskar segera membuat barikade. Laskar ini menjaga massa pendemo dari kendaraan-kendaraan yang melintas. Anggota laskar ini langsung bergandengan membentuk benteng.
"Hati-hati provokasi," teriak orator dari laskar FPI yang menjaga massa agar tak ricuh dan menyerang mobil. Ahok sendiri tidak diketahui persis keluar dengan kendaraan apa.

Massa Meninggalkan Sidang Ahok

Massa mulai meninggalkan sidang Ahok di PN Utara (Foto: Viry Alifiyadi/kumparan)
Laskar FPI ini juga menjaga agar massa bubar dengan tertib. Ada juga yang membantu petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas di depan pengadilan agar tak tersendat. Banyak pengendara yang melambatkan kendaraannya saat melintas dan melihat suasana depan pengadilan yang dipenuhi massa anti Ahok dan polisi.
Sidang Ahok sudah selesai sejak pukul 10.00 WIB, dan majelis hakim menolak nota keberatan Ahok. Sidang akan dilanjutkan pada 3 Januari 2017 mendatang.

Sidang AhokAhokPolitikHukumNews

500

Baca Lainnya