• 1

Kepala Bakamla Mengaku Tak Tahu Soal Fee dari Eko Terkait Kasus Suap

Kepala Bakamla Mengaku Tak Tahu Soal Fee dari Eko Terkait Kasus Suap




Pejabat Bakamla Eko Susilo Hadi

Deputi Bidang Informasi, Hukum dan Kerja Sama Badan Keamanan Laut (Bakamla) Eko Susilo Hadi (tengah) dijaga petugas KPK saat menuju mobil tahanan di halaman Gedung KPK. (Foto: Hafidz Mubarak/Antara Foto)
Penyidik KPK menyita sejumlah dokumen dari ruangan Eko Hadi Susilo, pejabat Bakamla dalam kasus suap. Di dokumen itu, kabarnya ada sejumlah peruntukan bagian untuk ke sejumlah orang, termasuk juga Kepala Bakamla Arie Sudewo. Besaran fee masing-masing orang berbeda, Arie disebut-sebut mendapat fee 7 persen dari nilai proyek.
Mendapat kabar itu, Arie Sudewo yang dikonfirmasi menepisnya. Dia mengaku sama sekali tak tahu soal fee tersebut.
"Saya enggak pernah tahu karena itu bukan tulisan saya," kata Arie melalui pesan singkat kepada kumparan, Sabtu (24/12).
Arie juga mengaku tidak tahu soal tulisan "Kaba" di kertas calon penerima uang. Menurut Arie, daftar nama-nama itu kemungkinan direncanakan oleh Eko sendiri, namun hal itu belum kesampaian.
"Ya mungkin, itu sebuah rencana yang belum kesampaian. Karena saya tidak pernah mau urusan bertemu dengan vendor," ujarnya.
Sebelumnya, penyidik KPK menemukan kertas berisi nama-nama calon penerima uang ketika menggeledah ruangan Eko. Salah satu nama teratas bertuliskan "Kaba", yang disebut-sebut mengarah ke Kepala Bakamla.

Suap Pejabat BakamlaKorupsiKPKOTT KPK

500

Baca Lainnya