• 0

Kisah Anak Kecil yang Terpisah dari Ayahnya dan Terbawa Commuter Line ke Jatinegara

Kisah Anak Kecil yang Terpisah dari Ayahnya dan Terbawa Commuter Line ke Jatinegara


KRL Commuter Line

Penumpang di Stasiun Manggarai (Foto: Antara/Yudi Mahatma)

Sejumlah kisah ada di commuter line. Salah satunya kisah David, bocah berusia lima tahun yang terpisah dari ayahnya, Eboy dan terbawa commuter line dari Stasiun Manggarai hingga ke Stasiun Jatinegara.
Juru bicara Kereta Commuter Line Jakarta (KCJ) Eva Chairunnisa menuturkan peristiwa yang dialami David pada Selasa (20/12) pukul 13.20 WIB ini.
Saat itu Eboy, ayah si bocah naik kereta dari Stasiun Manggarai ke arah Bekasi. Ketika akan naik kereta, dia memasukkan anaknya lebih dahulu. Kondisi kereta cukup padat.
"Petugas sudah memberikan pengumuman bahwa pintu akan segera ditutup, namun pengguna jasa tersebut tetap mengusahakan untuk naik dengan menaikkan anaknya terlebih dahulu," beber Eva.
David akhirnya terbawa KA 1356 ke arah Bekasi, sementara ayahnya masih di Stasiun Manggarai. Eboy segera melapor ke petugas, yang langsung melakukan komunikasi dengan petugas pelayanan di Stasiun Jatinegara, stasiun pertama yang dilintasi dari Manggarai ke Bekasi.
"Anak tersebut diturunkan di Stasiun Jatinegara oleh petugas pengawalan KRL, selanjutnya diamankan di Stasiun Jatinegara oleh petugas sambil menunggu orangtua dari anak tersebut tiba di Stasiun Jatinegara menggunakan KRL dan selanjutnya KA 1346," ungkap Eva. Akhirnya David bisa kembali bertemu dengan ayahnya. Bocah ini sempat menangis terpisah dari ayahnya.
Apa yang dialami David ini, pihak KCJ memberikan imbauan agar pengguna kereta memperhatikan pengumuman dari petugas apabila pintu kereta akan segera ditutup.
"Untuk keselamatan dan keamanan bagi pengguna yang membawa anak di bawah umur, juga diimbau untuk selalu mengawasi anaknya selama menggunakan KRL dan berada di lokasi stasiun," tutup Eva.

NewsMegapolitanCommuter LinePT KAI

500

Baca Lainnya