• 1

Massa Anti Ahok Sudah Berkumpul di Jalan Gajah Mada

Massa Anti Ahok Sudah Berkumpul di Jalan Gajah Mada



Pengamanan Sidang Ketiga Ahok

Personel Polda Metro Jaya melakukan pengamanan di PN Jakarta Utara (Foto: Marcia Audita/kumparan)
Sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama atau Ahok kembali dilanjutkan. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada, Jakarta sudah dipadati pengunjung. Agenda persidangan pembacaan putusan sela.
Di Jalan Gajah Mada, Selasa (27/12) pukul 07.30 WIB. Massa pro Ahok belum terlihat. Sedang massa anti Ahok yang memakai ikat kepala dan membawa bendera sudah memenuhi jalan di depan pengadilan. Mereka datang sekitar pukul 06.00 WIB. Massa yang sebagian besar memakai pakaian dengan warna putih-putih ini sudah berorasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sidang Ketiga Ahok

Situasi di depan lokasi sidang yang mulai dipenuhi masa (Foto: Marcia Audita/kumparan)
Sementara itu petugas kepolisian sudah bersiaga membentuk pagar betis di depan gerbang. Petugas juga berjaga memisahkan pendemo. Water cannon dan barracuda bersiaga di sekitar lokasi. Kapolrestro Jakarta Pusat Komisaris Besar Dwiyono mengatakan situasi pengamanan sidang Ahok masih bersifat situasional. Menurutnya, sidang kali ini akan berjalan lancar seperti biasanya.  "Masih situasional, kita lihat situasi dan kondisi dulu," kata Dwiyono di depan pengadilan.  Polisi belum memiliki rencana dalam rekayasa pengalihan lalu lintas di area Jalan Gajah Mada dan Harmoni. Jumlah personel pun, kata dia, masih sama seperti kemarin. Situasi arus lalu lintas sudah mulai padat di ssekitar pengadilan. Ada jalur jalan yang dipakai pendemo dan aparat keamanan. "Intinya semua masih situasional dan akan aman," ujar Dwiyono. 

Sidang Ketiga Ahok

Masa mendekat ke pintu masuk lokasi sidang ketiga penistaan agama (Foto: Marcia Audita/kumparan)
Ahok akan menjalani sidang dugaan penistaan agama dan mendengarkan putusan sela oleh hakim. Setelah itu, lokasi sidang akan dipindahkan ke Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta Selatan.

Breaking NewsHukumSidang AhokAhok

500

Baca Lainnya