• 3

Menelusuri Jejak IP, Sopir Go-Jek Pemberani yang Ungkap Kasus Narkoba

Menelusuri Jejak IP, Sopir Go-Jek Pemberani yang Ungkap Kasus Narkoba



Ilustrasi Narkoba

Ilustrasi Narkoba (Foto: Steve PB/pixabay)
IP adalah inisial sopir Go-Jek pemberani yang mengungkap pengiriman paket narkoba via Go-Send, salah satu aplikasi pengiriman barang di Go-Jek. Sosok IP ini kini menjadi bahan perbincangan. Berkat dia, modus bandar narkoba memanfaatkan aplikasi Go-Jek terungkap.
Lepas dari pro kontra pengungkapan kasus ini ke publik oleh polisi, apa yang dilakukan IP luar biasa. Akhir pekan lalu, dia mendapat pesanan lewat aplikasi Go-Send. Saat itu dia curiga, karena kiriman hanya berupa paket di chiki. Rasa curiganya ini membawa dia melapor ke kantor polisi di Cilandak, Jaksel. Barang paket dibuka polisi dan isinya ada sabu seberat 2 gram.
Kasus ini kemudian disampaikan polisi ke wartawan pada Senin (26/12). Nama IP dan alamat dia juga tertera dalam keterangan yang disampaikan.
Kumparan mencoba mencari tahu siapa IP ini untuk diwawancara, sekedar ingin tahu bagaimana dia memiliki kecurigaan akan barang yang diantar dan berani melapor ke polisi. Demi keamanan, identitas IP tentu juga akan kami rahasiakan.

Gojek gagalkan pengiriman sabu

Barang bukti yang dibuka oleh petugas. (Foto: Istimewa)
Berbekal dari data yang ada, kumparan melakukan pelacakan alamat IP. Sebuah lokasi di Jakarta Selatan kami sambangi. Tapi di alamat yang didapatkan, sayangnya IP sudah pindah rumah.
" Dia sudah lama pindah dari sini. Sejak rumahnya digusur karena pembangunan Tol, sejak dua bulan lalu," Aldi yang pernah menjadi tetangganya.
IP sendiri biasa dikenal dengan panggilan Jambrong. Dia kerap berkumpul dan mudah bergaul dengan warga. Hingga berbincang cukup lama, warga tak tahu alamat persis IP si pemberani.
Kumparan kemudian menyambangi beberapa sopir Go-Jek, mereka juga sudah mendengar keberanian IP. Sayangnya, driver Go-Jek rekan IP tak tahu keberadaan dan posisi IP.
Kumparan mencoba mengonfirmasi ke pihak Go-Jek sekedar ingin mencari tahu soal IP. Pihak Go-Jek menyampaikan belum bisa memberikan keterangan.
Sekali lagi, apa yang dilakukan IP, patut dipuji. Di tengah bangsa Indonesia menyatakan perang terhadap narkoba, keberanian IP layak diberi penghargaan.

GoJekNarkobaPenggerebekan Narkoba

500

Baca Lainnya