• 5

Menelusuri Jejak Oknum Penyusun Lafaz Allah di Ornamen Natal

Menelusuri Jejak Oknum Penyusun Lafaz Allah di Ornamen Natal



Walikota Jambi SY Fasha

Walikota Jambi, SY Fasha, dalam salah satu keagamaan di Jambi. (Foto: Blog/ syfasha.blogspot.co.id)
Serpihan gabus di sekitar ornamen natal sebenarnya diibaratkan salju yang turun. Tapi entah bagaimana, di lobi Hotel Novita, Kota Jambi, Provinsi Jambi, itu ada oknum yang menyusunnya menjadi tulisan lafaz Allah.
Pada Jumat (24/12), masyarakat geger. Menyebar cepat di media sosial, dan memancing amarah warga Kota Jambi. Ribuan orang datang ke Hotel Novita. Mereka menuntut ada tindakan atas peristiwa itu lafaz Allah di hiasan ornamen natal.
Di Jumat sore itu, aparat kepolisian dan pemerintahan datang. Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga ikut menenangkan warga.
"Diputuskan untuk menutup kegiatan operasi hotel tersebut, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena emosi massa yang sudah terbakar," terang Syarif saat berbincang dengan kumparan, Minggu (25/12) malam.
Syarif membeberkan, pihak Hotel Novita menerima rencananya menutup hotel. "Penutupan hanya sementara, tergantung proses hukum di kepolisian. Nanti kita rapat kembali untuk hal tersebut," ujar dia.

Hiasan hotel

Hiasan natal sebabkan keresahan masyarakat (Foto: Istimewa)

Menurut Syarif, hiasan ornamen natal itu sudah ada dua minggu di lobi hotel.
"Lafaz Allah muncul atau dibuat oleh oknum-oknum hanya dua jam saja. Sedangkan ornamen tersebut sudah ada dari dua minggu yang lalu. Dan kebetulan saat itu juga, hotel dalam kondisi ramai karena sedang ada rapat tahunan KONI Provinsi Jambi. Dan sedang berkumpul di lobi hotel," tegas dia.
Kondisi hotel yang ramai membuat sulit melakukan identifikasi. Tak diketahui siapa yang menyusun lafaz itu.
"Untuk CCTV, saya belum dapat rincian jelas. Tapi informasi lisan, bahwa ternyata CCTV tersebut memang tidak mengarah ke titik objek tersebut dan CCTV-nya tidak bergerak mutar tapi permanen hanya mengawasi satu posisi saja," ungkap Syarif.
Sejauh ini kasus lafaz Allah ini masih ditangani kepolisian, sejumlah saksi diperiksa dan belum ada tersangka. Sementara itu kondisi Jambi sudah berangsur kondusif. Pada malam natal, Wali Kota Syarif dan aparat keamanan melakukan rangkaian keliling gereja untuk menjamin situasi.
"Alhamdulillah aman dan kondusif," tutup dia.

NewsNatalJambi

500

Baca Lainnya