• 1

Pendukung dan Penentang Ahok Sudah Kumpul Pasang Aksi, PN Jakut Meriah

Pendukung dan Penentang Ahok Sudah Kumpul Pasang Aksi, PN Jakut Meriah



Sidang Lanjutan Ahok

Para polisi berjaga di depan gerbang gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada sidang lanjutan dugaan penistaan agama oleh Ahok. (Foto: Viry Alifiyadi )

Suasana di Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, sudah meriah pagi ini. Di depan Pengadilan Jakarta Utara, sudah berkumpul massa pendukung Ahok dan juga penentangnya.
Pagi ini pukul 09.00 WIB, Selasa (20/12) akan digelar sidang kedua Ahok, yang menjadi terdakwa atas kasus dugaan penistaan agama. Agenda persidangan dengan agenda jawaban jaksa atas eksepsi atau nota keberatan Ahok.
Massa pendukung Ahok sudah berkumpul sejak pukul 06.30 WIB. Mereka membawa poster dan memakai atribut seperti baju kotak-kotak. 'Kami Minta Ahok Dibebaskan', demikian poster yang diusung pendukung Ahok.

Sidang Lanjutan Ahok

Suasana di sekitar PN Jakarta Utara pada sidang lanjutan dugaan penistaan agama oleh Ahok. (Foto: Viry Alifiyadi )

Di depan pengadilan, ada juga massa anti Ahok. Mereka meminta agar majelis hakim PN Jakarta Utara menghukum Ahok. Mereka juga meminta agar Ahok ditahan.

Sidang Lanjutan Ahok

Mass anti-Ahok juga menghadiri sidang lanjutan dugaan penistaan agama oleh Ahok. (Foto: Viry Alifiyadi)

Kedua massa dipisahkan aparat kepolisian. Menurut Kabag Ops Polres Jakpus AKBP Tri Yulianto ada 2.900 personel yang disiapkan.
"Sejauh ini kondisi kondusif," ujar Tri yang terlihat sibuk memberi pengarahan lewat HT ke anak buahnya di depan pengadilan.
Kondisi arus lalu lintas terlihat lancar, hanya tersendat di depan pengadilan. Ada sebagian badan jalan yang menuju ke arah Kota yang dipakai pendemo dan aparat polisi.

Breaking NewsHukumNewsSidang AhokAhok

500

Baca Lainnya