• 10

Pesan dari WA dan BBM Membawa Rusli dan Zainal ke Sidang Ahok

Pesan dari WA dan BBM Membawa Rusli dan Zainal ke Sidang Ahok



Sidang Ketiga Ahok

Pendemo anti Ahok asal Makasar. (Foto: Viry Alifiyadi/kumparan)
Rusli menunjukkan smartphone-nya. Sebuah pesan dari aplikasi BBM dia tunjukkan. Sambil duduk di posko medis, pensiunan yang datang dari Makassar, Sulsel ini bercerita.
"Saya ikut aksi Bela Islam 1 dan 3," kata Rusli memulai ceritanya ditemui di Posko Medis di depan PN Jakut, Jalan Gajah Mada, Selasa (27/12).
Pekan lalu dia mendapat broadcast dari temannya soal sidang Ahok yang mengagendakan putusan sela. Di pesan itu ada ajakan untuk kembali datang membela Islam.
Rusli segera membeli tiket pesawat dan sudah beberapa hari ini datang ke Jakarta. "Sekalian liburan, tinggal sama anak di sini," beber dia.
Sejak pagi pukul 06.00 WIB, Rusli sudah datang. Namun beberapa jam ikut berunjuk rasa menuntut Ahok diadili dia merasa tidak enak badan dan datang ke Posko medis yang dibangun GNPF MUI.
"Saya pengen Ahok ditahan," ungkap dia.
Tak jauh duduk dari Rusli, ada Zainal (59) warga Kelapa Gading, Jakut. Sama seperti Rusli, Zainal datang ke Jalan Gajah Mada pagi sekali. Dia datang setelah mendapat pesan whatsapp grup yang disebar temannya. Pesan itu datang dari seorang ulama yang mengajak agar umat Islam datang mengawal persidangan Ahok.

Zainal, Pendemo Anti Ahok

Zainal (59) pendemo anti Ahok dari Kelapa Gading. (Foto: Viry Alifiyadi/kumparan)
"Minggu kemarin katanya massa yang dukung Ahok lebih banyak," ujar Zainal yang juga hadir di aksi Bela Islam 212.
Zainal yang juga pensiunan ini mengaku kehadirannya bersama rekan-rekannya dengan kendaraan. Keluarga dia juga mendukung penuh saat dia menyatakan turun kembali di persidangan Ahok.
"Ini malah dibawain bekal makan dan minum," tambah Zainal sambil duduk di Posko medis.
Zainal menambahkan, di saat mendengar orasi dia merasa pusing. Kondisi cuaca walau tak terlalu panas namun karena kondisinya tidak fit, terpaksa mesti ke posko medis. Zainal dipijat kakinya oleh rekannya di Posko medis.
"Saya mau Ahok dihukum," tegas Zainal.
Sidang Ahok sekitar pukul 10.00 WIB sudah selesai. Ahok dalam putusan ini nota keberannya ditolak.

HukumPolitikNewsAhokSidang Ahok

500

Baca Lainnya