• 1

Polisi Cari Tahu Bagaimana Lafaz Allah Bisa Ada di Ornamen Natal

Polisi Cari Tahu Bagaimana Lafaz Allah Bisa Ada di Ornamen Natal



Hiasan hotel

Hiasan natal sebabkan keresahan masyarakat (Foto: Istimewa)
Insiden lafaz Allah di ornamen natal di Kota Jambi, Provinsi Jambi memancing pengerahan massa. Ribuan orang datang menggeruduk Hotel Novita.
Massa marah karena dari foto yang tersebar di media sosial, ada lafaz Allah di area ornamen natal. Pada Jumat (23/12) sore, pihak kepolisian segera melakukan pengamanan. Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani, Gubernur Jambi Zumi Zola, hingga Wali Kota Jambi Syarif Pasha turun tangan.
Situasi mereda, setelah hotel disegel. Kemudian, pihak hotel mulai dari manajemen sampai pihak keamanan dibawa ke Mapolresta Jambi.
"Saksi-saksi masih kami periksa," kata Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani yang dikonfirmasi kumparan, Sabtu (24/12).
Polisi masih mencari tahu bagaimana lafaz Allah bisa ada di ornamen itu. Karena pihak hotel mengaku tidak pernah membuat seperti itu. CCTV dan saksi-saksi akan dimintai keterangan. Ornamen itu sendiri berada di lobi hotel sehingga siapa saja bisa melihatnya. Tulisan lafaz Allah itu disusun dari serbuk gabus. Sebelumnya serbuk itu bertebaran bak salju.
"Itu pihak hotel serahkan ke pihak lain, tapi nanti dululah, jangan kesitu. Kami selidiki dahulu. Saksi-saksi juga tidak tahu, kan di situ banyak orang," ujar dia.
Belum ada tersangka dalam kasus ini. Sementara terkait hotel yang ditutup menurut dia, itu hanya sementara.
"Agar situasi kondusif, nanti pada waktunya kalau mau operasi lagi ya boleh," tutup Yazid yang siang ini menggelar rapat dengan Gubernur dan Wali Kota.


NewsNatal 2016NatalKado NatalMakanan Khas Natal

500

Baca Lainnya