• 3

Saut: Kalau KPK Punya 8.000 Karyawan, Senayan Gue Jadiin Penjara

Saut: Kalau KPK Punya 8.000 Karyawan, Senayan Gue Jadiin Penjara


Wakil Ketua KPK Saut Situmorang

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bicara mengenai tugas KPK. Dia menyampaikan, selama ini aduan terkait korupsi datang bertubi-tubi ke KPK. Dalam setahun ada 7.000 surat masuk ke KPK. Banyak juga surat itu mengenai aduan korupsi di DPR.
"50 Persen itu punya potensi korupsi, kalau kita punya 8.000 orang karyawan KPK, Senayan gw jadiin penjara," beber Saut di sela rapat dengar pendapat di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/9).

7.000 surat yang masuk itu 50 persen punya potensi korupsi, tinggal gue cari 2 bukti kuat saja. Senayan itu penuh loh, bisa kalian bayangkan

- Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang

Saut menjelaskan, dari 216 juta penduduk, yang miskin itu 30 juta. Kemudian dari 75 ribu desa, yang bagus secara kesehatan cuma 5 ribu desa.
"Sekarang dana desa menuju Rp 120 triliun, e-KTP Rp 2,5 triliun, dana jalan MRT di Jakarta itu Rp 1 triliun, bayangkan dana e-KTP itu bisa jadi 2,5 Km jalan MRT," beber dia.
"Kajian itu kita lakukan di KPK, tapi lagi-lagi kalau untuk penindakan kita sangat hati-hati, kira enggak bisa dipaksa-paksa, begitu ketemu dua bukti, kita bawa, gitu," tegas dia.


NewsPansus Angket KPKKPK

presentation
500

Baca Lainnya