• 1

Selain 2 Anggota LUIS, Penulis di Situs Panjimascom Juga Ditangkap

Selain 2 Anggota LUIS, Penulis di Situs Panjimascom Juga Ditangkap



Martinus Sitompul

Kombes. Pol. Drs. Martinus Sitompul, M.Si. adalah seorang perwira menengah Polri yang menjabat sebagai Kabagpenum Divhumas Polri. (Foto: Aldis Tannos)
Polisi menangkap dua anggota Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Margiyanto dan Yudi Wibowo terkait sweeping ke Resto Social Kitchen. Tak hanya dua orang itu, ada juga Ranu Muda Adi Nugroho, penulis di panjimascom yang ikut ditangkap.
Pnangkapan dilakukan pada Kamis (22/12) dini hari di rumah Ranu di Surakarta. Ranu diduga terlibat sebagai tim propaganda saat LUIS melakukan sweeping ke Resto Kitchen di Surakarta.
Penangkapan dilakukan Tim Resmob Jatanras dan Kamneg Ditreskrimum Polda Jateng. Beberapa barang bukti yang disita antara lain camera Canon, pakaian saat sweeping, tas ransel, 2 laptop, flash disk, dompet, buku agenda, dan lainnya. Ranu kini ditahan di Mapolda Jateng dan masih menjalani pemeriksaan.
Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus yang dikonfirmasi kumparan, Jumat (23/12) membenarkan soal penangkapan ini.
Kumparan menengok situs panjimascom. Di sana ada tulisan mengenai Ranu yang disebut sebagai wartawan media islam yang sederhana. Panjimas dengan alamat email redaksi.panjimas@gmail.com sendiri di bagian about us menulis kalau mereka merupakan media informasi untuk memperjuangkan dakwah tauhid, gerakan amar ma’ruf nahi munkar dan peradaban Islami.


NatalKado NatalKepolisian RIMegapolitan

500

Baca Lainnya