• 0

Sisa Kelompok Teroris Santoso Tewaskan Seorang Anggota TNI di Poso

Sisa Kelompok Teroris Santoso Tewaskan Seorang Anggota TNI di Poso



Ilustrasi Penembakan

Ilustrasi Penembakan (Foto: gettyimages.com)
Sisa kelompok teroris Santoso masih punya memiliki kekuatan. Mereka bahkan menewaskan anggota TNI dalam kontak tembak di Dusun Maros, Poso, Sulawesi Tengah.
Informasi yang diperoleh, kontak tembak itu terjadi pada Selasa (20/12) siang. Dalam kontak tembak itu, seorang anggota TNI Pratu Yusuf Badrodin tewas, terkena tembakan di dada. Seorang lainnya, Prada Imam Hanafi menderita luka di punggung.
Menurut Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto, kedua anggota TNI itu bagian dari Satgas Tinombala dan tengah melakukan penyisiran sisa gerombolan Santoso.
"Dalam penyisiran tersebut terjadi kontak senjata," beber dia di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Rabu (21/12).
Rikwanto menjelaskan anggota Satgas Tinombala yang tewas segera dievakuasi dan disemayamkan, sedang korban yang mengalami luka menjalani perawatan.
Selain itu juga, Rikwanto memprediksi masih ada 10-15 sisa anggota kelompok Santoso.
"Dari informasi di lapangan sekitar empat orang yang diketahui oleh tim di sana yang melakukan baku tembak, lalu mereka melarikan diri menghilang di hutan namun masih dalam pengejaran sampai saat ini," ungkap Rikwanto.
Sisa kelompok Santoso ini diketahui terus bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain. Mereka mencari logistik dan amunisi. Kekuatan kelompok ini menurut Rikwanto semakin melemah menyusul tewasnya Santoso beberapa waktu lalu.

NewsNasionalKepolisian RI

500

Baca Lainnya