• 0

Tangan Bahrun Naim Sampai ke Tangerang Selatan

Tangan Bahrun Naim Sampai ke Tangerang Selatan



Polisi Batam tangkap teroris (HL Landscape)

Polisi Batam tangkap teroris (Foto: M N Kanwa)

Bahrun Naim boleh saja tinggal di Suriah. Tapi dia bisa mengendalikan jaringannya di Indonesia, termasuk kelompok teroris yang ditembak mati Densus 88 di Tangerang Selatan. Salah satu komunikasinya lewat telegram, dengan menyebar aneka pesan.
Ada tiga tersangka teroris yang ditembak mati di Tangsel, mereka yakni Omen, Irwan, dan Helmi. Dua tersangka Irwan dan Helmi disebut sebagai anggota Jamaah Anshorut Daulah atau JAD.
"Kalau Bahrun Naim Kan memang JAD ya, berarti memang benar ada keterkaitan, dari kesamaan anggota kelompoknya," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis (22/12).
Martinus mengungkapkan, pihak kepolisian kini juga tengah mengejar sumber pendanaan kelompok Tangerang Selatan. Ada 12 bom pipa yang ditemukan di lokasi, tentu kelompok teroris itu memiliki dana yang cukup besar.
Kerjasama dilakukan dengan PPATK guna melacak aliran dana. "Dari luar khususnya," imbuh Martinus.
"Kita kasih nama lalu dianalisis. Pendanaan ada yang dari luar negeri dan ada yang dari dalam negeri," tambah dia lagi.
Penggerebekan dilakukan pada Rabu (21/12) di empat lokasi dan salah satunya di Tangerang Selatan. Tiga teroris mati ditembak dan seorang lagi bernama Adam ditangkap hidup. Mereka berencana melakukan penyerangan ke pos polisi di Serpong pada saat natal.

Breaking NewsNewsBomBom Tangsel

500

Baca Lainnya