kumplus- Jakarta Feminist- Pelecehan Seksual

Yakin Tempat Kerjamu Bebas dari Kekerasan Seksual? (1)

Sebuah kelompok feminis dari Jakarta.
14 September 2021 14:10
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kekerasan seksual adalah tindakan atau perkataan bermuatan seksual yang ditujukan kepada seseorang tanpa consent atau persetujuannya. Hal ini sering kali berdampak besar terhadap korban, membuatnya mengalami trauma berkepanjangan, dan bahkan, dalam banyak kasus, menjadi ancaman langsung bagi keselamatannya.
Nah, kekerasan seksual bisa terjadi di mana saja, termasuk di lingkungan kerja, dan bahkan pada hari-hari ini, ketika banyak orang yang bekerja secara online. Hasil survei SAFEnet dan Never Okay Project, misalnya, mengungkapkan bahwa 78% responden mengaku pernah mendapatkan pelecehan seksual online pada lebih dari dua platform sekaligus dari lingkungan kerjanya, mulai dari chat tidak pantas, konten seksual yang tidak diinginkan, hingga menjadi sasaran gosip tentang kehidupan seksual.
Saking seringnya terjadi, kita semua mungkin mengenal orang yang pernah mengalami kekerasan seksual di tempat kerja. Namun, yang sering menjadi pertanyaan: bagaimana mengenali kekerasan seksual? Apa saja bentuk dan jenisnya? Yuk, belajar sama-sama!
Lanjut membaca konten eksklusif ini dengan berlangganan
Keuntungan berlangganan kumparanplus
check
Ribuan konten eksklusif dari kreator terbaik
check
Bebas iklan mengganggu
check
Berlangganan ke newsletters kumparanplus
check
Gratis akses ke event spesial kumparan
Kendala berlangganan hubungi [email protected] atau whatsapp +6281295655814