Entertainment
·
12 November 2020 13:11

Review 'Boruto' 173: Sel Hashirama Sudah ‘Berbuah’?

Konten ini diproduksi oleh Anime
Review 'Boruto' 173: Sel Hashirama Sudah ‘Berbuah’? (310966)
Foto dok. Pierrot
Episode 173 dari anime Boruto dibuka dengan kedatangan Daimyo Negeri Lembah ke pusat penelitian Victor.
ADVERTISEMENT
Konohamaru dan Mugino yang sudah menyelinap sejak awal ke tempat penelitian tersebut memanfaatkan kedatangan sang Daimyo dengan menyamar sebagai bawahannya, dengan begitu kedua shinobi Konoha tersebut berhasil ke jantung penelitian di mana sel Hashirama disimpan.
Review 'Boruto' 173: Sel Hashirama Sudah ‘Berbuah’? (310967)
Foto dok. Pierrot
Dengan pengaruh genjutsu, Victor sempat berhasil mengelabui Daimyo negeri Lembah, namun hal tersebut tidak berlangsung lama sampai Konohamaru dan Mugino menguak kelicikan Victor dengan penelitiannya itu.
Serangan Mugino sempat melumpuhkan Victor dengan salah satu lengannya yang terputus. Namun hal tersebut justru menjadi masalah baru karena ternyata lengan yang telah terputus itu bisa bergerak sendiri dan berhasil memencet tombol darurat hingga memicu masalah yang lebih besar.
Episode 173 mengungkap bagaimana Victor berhasil menggunakan sel Hashirama untuk menumbuhkan tanaman yang bentuknya menyerupai pohon dewa. Akar dari pohon tersebut bisa menyerap cakra apabila seseorang terlilit olehnya.
Review 'Boruto' 173: Sel Hashirama Sudah ‘Berbuah’? (310968)
Foto dok. Pierrot
Lalu Boruto dan Sarada yang telah kembali ke Negeri Lembah untuk mengembalikan cincin Anato pada Mia pun secara gamblang memberitahu Mia bahwa perusahaan Victor menyimpan rahasia terlarang. Mia berniat untuk menemui Victor dan meminta penjelasan, namun hal tersebut tidak pernah terjadi melihat keributan yang baru saja dimulai di pusat penelitian Victor akibat pohon dari sel Hashirama.
Review 'Boruto' 173: Sel Hashirama Sudah ‘Berbuah’? (310969)
Foto dok. Pierrot
Sementara itu, di tempat Orochimaru, kesadaran Mitsuki sudah kembali. Namun dia tidak diizinkan untuk keluar sampai ia benar-benar sembuh. Kendati demikian, Mitsuki sempat memberontak dan berniat menyusul Boruto dan Sarada. Ya, walaupun itu tidak berhasil karena Log segera menidurkan Mitsuki agar tidak bertindak macam-macam yang berpotensi membahayakan dirinya sendiri.
Review 'Boruto' 173: Sel Hashirama Sudah ‘Berbuah’? (310970)
Foto dok. Pierrot
Episode selanjutnya dari anime Boruto akan tayang di TV Tokyo pada Minggu, 15 November mendatang dengan judul "Shinju Saisei" (Lahirnya Kembali Pohon Dewa). Dalam episode tersebut diperkirakan akan terjadi pertarungan sengit para shinobi Konoha melawan Deepa.
ADVERTISEMENT