Pencarian populer

11 Pemain Liga Inggris Terbaik Berdasarkan Peringkat Ballon d’Or

11 pemain Liga Inggris terbaik.

Hampir dua pekan usai Ballon d’Or 2018 mengumumkan pemenangnya. Luka Modric mengangkat bola emas tersebut usai mengumpulkan 753 poin, sekaligus memutus rantai kemenangan Messi-Ronaldo. Gelandang asal Kroasia tersebut memang menjalani tahun yang fantastis. Performa Modric bisa dibilang pantas menyandang gelar tersebut.

Peringkat kedua ada Cristiano Ronaldo, mengumpulkan 478 poin, sementara Griezmann dengan 414 poin, finis di posisi ketiga. Kejutan Ballon d’Or datang dari Lionel Messi karena hanya menempati peringkat kelima, dengan mengumpulkan 280 poin. Posisi tersebut sekaligus jadi yang pertama buat Messi dalam 10 tahun terakhir.

Dalam 30 bintang yang terpilih masuk Ballon d'Or, dari empat liga paling top di Europe, Liga Inggris menyumbang 11 pemain sebagai perwakilan. Dilansir dari Sportskeeda, berikut adalah kesebelas pemain terbaik yang diambil berdasarkan peringkat penghargaan paling prestisius di ‘benua biru’ itu .

1. Hugo Lloris, peringkat 29

Kiper Prancis, Hugo Lloris. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

Kiper sekaligus kapten yang membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Hugo Lloris menempati posisi terendah yaitu ke-29, bersama gelandang Real Madrid Isco Alarcon. Walau begitu, yang mengejutkan adalah keduanya gagal memperoleh satu poin pun.

2. Alisson Becker, peringkat 25

Alisson pada pertandingan menghadapi Brighton and Hove Albion. (Foto: Reuters/Peter Powell)

Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker, menempati posisi 25 usai dapat 2 poin, imbang dengan Mario Mandzukic dan Jan Oblak. Dengan catatan 17 kali nir bobol dalam 37 laga di liga bersama Roma, dan melanjutkan performa di Liverpool dengan mencatat 10 nir bobol selama 15 pekan, tak khayal bila dirinya masuk nominasi.

3. Sadio Mane, peringkat 22

Sadio Mane, penyerang pengantar senyum untuk Liverpool. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Tahun 2018 memanglah Sadio Mane menunjukkan ketajaman yang luar biasa. Menempati peringkat 22 dengan mengoleksi 3 poin, Mane imbang bersama penyerang Paris Saint Germain, Edinson Cavani dan Marcelo. Total 20 gol dari 44 laga, serta berbicara dengan sendirinya.

4. Roberto Firmino, peringkat 19

Perayaan gol Roberto Firmino saat Liverpool mengalahkan PSG. (Foto: Phil Noble/Reuters)

Menempati peringkat 19 dengan 4 poin, Roberto Firmino setara dengan Ivan Rakitic dan Sergio Ramos menurut Ballon d’Or. Tahun 2018, Firmino memang jadi bagian instrumental yang membawa Liverpool ke final Liga Champions, mencetak 10 gol dari 13 penampilan di Eropa, serta 27 gol dari semua laga yang dilakoni, yaitu 54.

5. Sergio Aguero, peringkat 16

Sergio Aguero, striker andalan Manchester City. (Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

Aguero melampaui capaian duo Real Madrid, Karim Benzema dan Gareth Bale yang keduanya berada di posisi 17. Penyerang Argentina tersebut mengakhiri musim dengan 30 gol dari 39 laga bersama Manchester City. Menang Liga Inggris dan Piala Liga, tak heran Aguero jadi kandidat nomor 16, dengan torehan 7 poin.

6. Paul Pogba, peringkat 15

Pogba kala pada laga Man Utd vs Newcastle. (Foto: Oli Scarff/AFP)

Menang Piala Dunia bersama Prancis tentu melambungkan nama Paul Pogba. Pada gelaran tersebut, dirinya jadi salah satu pilar terpenting, wajar bila akhirnya dinominasikan merebut Ballon d’Or. Pogba jadi satu-satunya pemain Manchester United yang masuk daftar, mengoleksi 9 poin di peringkat 15.

7. N'golo Kante, peringkat 11

Kante merayakan gol ke gawang Huddersfield. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Aman mengatakan N’golo Kante sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia. Menjalani musim dengan fantastis, Piala Dunia adalah salah satu prestasi buatnya, juga Piala FA yang dimenangkan bersama Chelsea. Kante memperoleh 24 poin dan harus puas berada di peringkat ke-11 Ballon d’Or 2018.

8. Harry Kane, peringkat 10

Harry Edward Kane (Foto: Reuters/Paul Childs)

Memimpin Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018, Harry Kane jadi top skor dengan enam gol. Musim lalu, dirinya gagal dapat sepatu emas Liga Inggris, tapi 30 gol dari 37 laga tidaklah biasa. Kane pun finis di posisi kesepuluh, 25 poin itu membuatnya jadi satu-satunya pemain berkebangsaan Inggris masuk nominasi Ballon d’Or.

9. Kevin de Bruyne, peringkat 9

De Bruyne merayakan golnya. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, Kevin de Bruyne membuktikannya kala jadi nominasi Ballon d’Or. Gelandang asal Belgia tersebut jadi jantung permainan luar biasa City. Liga Inggris pun dimenangi dengan rekor 100 poin. Tak hanya pada level klub, De Bruyne juga berprestasi bawa Belgia ke semifinal. Finis peringkat sembilan, dengan koleksi 29 poin tentulah ideal.

10. Eden Hazard, peringkat 8

Hazard dan Sarri di laga melawan Arsenal. (Foto: Reuters/John Sibley)

Sempat digadang-gadang sebagai suksesor Messi dan Ronaldo, Eden Hazard memang belum membuktikannya. Namun, tak bisa dimungkiri, gelandang serang asal Belgian itu tetaplah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris. Pada saatnya nanti, dirinya masih punya potensi menjadi yang terbaik.

Menang Piala FA, Hazard juga membawa Timnas Belgia menempati urutan ketiga di Piala Dunia. Tak khayal bila dirinya dapat banyak suara dan menempati peringkat delapan atau pemain Liga Inggris terbaik kedua versi Ballon d’Or, dengan total 119 poin ditorehkan pemain Chelsea tersebut.

11. Mohamed Salah, peringkat 6

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, membobol gawang Fulham yang dikawal oleh Sergio Rico. (Foto: Reuters/Andrew Boyers )

Tidak diragukan lagi, Mohamed Salah pantas didapuk sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Musim lalu, secara resmi dirinya terpilih jadi yang terbaik. Ballon d’Or pun setuju dengan menempatkan Salah di peringkat tertinggi pemain dari Liga Inggris. Sepatu emas jadi pelengkapnya, dengan 32 gol dicetak dalam 36 laga.

Musim lalu, Salah jadi pilar paling krusial Liverpool. Dirinya membawa ‘The Reds’ ke final Liga Champions, dengan 10 gol dari 13 kali tampil. Peringkat ketiga pemain terbaik versi FIFA 2018 jadi bukti performa apiknya. Dengan 188 poin, Salah pun menempati peringkat keenam Ballon d'Or. (bob)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: