kumparan
KONTEN PENGGUNA
21 Januari 2020 18:07

3 Catatan Jelang Sheffield United vs Manchester City di Liga Inggris

yp0ijndcjkpktoqn2zid.jpg
Pertandingan Premier League 2019/2020 antara Manchester City dan Sheffield United. Foto: REUTERS/Phil Noble
Pekan ke-23 Liga Inggris akan mempertemukan Sheffield United vs Manchester City. Laga ini akan berlangsung di Bramall Lane, Rabu dini hari WIB (22/1).
ADVERTISEMENT
Pertandingan ini merupakan laga penting bagi tuan rumah Sheffield United untuk bisa masuk ke empat besar. Sebaliknya, usai kalah dan kini berselisih 16 poin dari Liverpool, skuad arahan Pep Guardiola juga membutuhkan poin demi mengamankan posisi kedua di klasemen sementara.
Berikut tiga catatan jelang Sheffield United vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris.

1. Sheffield United Hanya Raih Dua Kemenangan dari Enam Pertandingan Terakhir

download (26).jpg
Pemain Sheffield United, Oliver McBurnie menendang bola. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Skuad arahan Chris Wilder tengah mengalami penurunan performa dalam enam pertandingan terakhir. Tim yang berjuluk The Blades ini hanya mencatatkan dua kemenangan dari enam laga terakhir yang dilakoni.
Atas hasil buruk itu, Dean Henderson dan kawan-kawan kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara. Oleh sebab itu, Sheffield United harus meraih tiga poin saat menjamu Manchester City untuk menjaga asa masuk ke empat besar atau zona Liga Champions.
ADVERTISEMENT
Hanya berselisih enam poin dari Chelsea tentu membuat asa Sheffield United menembus empat besar masih terbuka lebar.

2. Manchester City Unggul Head to Head

yu0cri3ew1cn5paudxhr (1).jpg
Para pemain Manchester City merayakan gol. Foto: Reuters/Andrew Boyers
Jelang kontra tuan rumah Sheffield United, tim tamu Manchester City lebih diunggulkan menang. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, The Citizen unggul dengan tiga kemenangan, menelan sekali kekalahan, dan sekali hasil imbang.
Dari catatan tersebut membuat tim tamu lebih diunggulkan meraih tiga poin dalam laga yang akan berlangsung di Bramall Lane ini. Selain itu, komposisi pemain yang dimiliki Manchester City juga akan sulit diimbangi oleh tuan rumah Sheffield United.
Walau sangat diunggulkan menang, namun Kun Aguero dan kolega tidak boleh jemawa. Sebab, The Blades akan tampil di hadapan publik sendiri.
ADVERTISEMENT

3. Manchester City Tidak Pernah Kalah dalam Enam Pertandingan Terakhir

p9cqqezqn6viv6tequxh (1).jpg
De Bruyne (tengah) merayakan gol City ke gawang United. Foto: REUTERS/Phil Noble
Skuad arahan Pep Guardiola tampil luar biasa dalam enam pertandingan sebelumnya di semua ajang. The Citizen meraih lima kemenangan dan hanya sekali memetik hasil imbang.
Selain itu, trio penyerang Manchester City, yakni Kun Aguero, Raheem Sterling, dan Riyad Mahrez diprediksi akan bermain apik dan mengobrak-abrik lini pertahanan tim tuan rumah. Walau tampil luar biasa dalam enam laga terakhir, namun David Silva dan kawan-kawan harus tetap waspada terhadap taktik yang akan diterapkan oleh tuan rumah Sheffield United. (fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan