kumparan
4 Desember 2019 11:01

3 Catatan Menarik Jelang Laga Liverpool vs Everton di Liga Inggris

fph8at5tiepdv9dwgch2.jpg
Para pemain Liverpool rayakan gol menit akhir Divock Origi ke gawang Everton. Foto: REUTERS/Phil Noble
Laga Liverpool kontra Everton, Kamis dini hari WIB (5/11), menjadi salah satu bigmatch yang akan tersaji di Liga Primer Inggris awal Desember ini. Partai pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat dan sengit karena mempertemukan tim satu kota.
ADVERTISEMENT
Berikut tiga catatan menarik jelang laga Liverpool vs Everton di Liga Primer Inggris.
1. Liverpool Tak Terkalahkan di Liga Primer Inggris
Rekor fantastis tengah diraih oleh Liverpool karena belum tersentuh kekalahan sama sekali di Liga Primer Inggris musim ini. Mo Salah dan kolega selalu tampil superior. Apalagi pertandingan melawan Everton ini nantinya akan digelar di depan publik sendiri, Anfield Stadium.
Derbi Merseyside akan menjadi laga panas karena kedua tim memiliki rivalitas yang sangat kuat. Tak jarang, saat kedua tim ini bertemu kerap menyajikan drama menarik. Michael Keane dan kawan-kawan harus selalu waspada selama 90 menit lebih untuk menjegal lini serang tim tuan rumah yang terbilang tajam.
2. Liverpool Unggul Head to Head atas Everton
szc7mulnrexi73ssnrce.jpg
Para pemain Liverpool musim 2019/20. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Everton akan berhadapan dengan tim yang belum terkalahkan musim ini. Liverpool yang bermain di depan publik sendiri akan diunggulkan dalam laga ini. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir, 'The Reds' tak terkalahkan dengan mencatat dua kemenangan dan tiga hasil imbang.
ADVERTISEMENT
Rekor positif itu akan menjadi pengingat bagi anak asuh Marco Silva untuk mewaspadai efektifitas dan kolektivitas tim tuan rumah Liverpool.
3. Laga Penentu Bagi Marco Silva
gkqijup4bwpljxzj3oew.jpg
Marco Silva memberi instruksi pada Theo Walcott. Foto: Reuters/Andrew Yates
Pelatih Everton, Marco Silva akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak menelan kekalahan saat berhadapan dengan Liverpool. Sebab jika itu terjadi, posisi Marco Silva sebagai pelatih Everton akan terancam. Pasalnya, tim yang dibesutnya itu memperoleh hasil buruk dalam lima laga terakhir.
Seperti diketahui, tim berjuluk 'The Toffees' ini hanya memetik dua kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan.
(fre)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan